Wisatawan di Pangandaran Diprediksi Terjadi Peningkatan H-1 Hingga H+7

Wisatawan di Pangandaran Diprediksi Terjadi Peningkatan H-1 Hingga H+7

Polres Pangandaran bersama TNI dan Pemkab Pangandaran melakukan rapat koordinasi persiapan mudik Lebaran.-Deni Nudiansah-Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN, DISWAY.ID-- Kabupaten Pangandaran, merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak distinasi wisata nuansa alam di Jawa Barat.

Jelang libur lebaran 2022 dan cuti bersama Idul Fitri ini, diperkirakan terjadi peningkatan jumlah wisatawan di sejumlah destinasi wisata tersebut.

Antipasi demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran dan seluruh jajaran Forkopimda melakukan koordinasi menyambut peningkatan wisatawan dengan sehat, nyaman dan aman.

BACA JUGA:Viral Seorang Pria Mau Patahkan Leher Wali Kota Medan Bobby Nasution

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat memprediksi bakal terjadi lonjakan pengunjung wisata pada H+1 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Untuk antisipasi terjadinya kerumunan, kami sudah melaksanakan kegiatan pra pengamanan antisipasi jalur-jalur mana saja yang sekiranya pada saat H+1 hingga H+7 itu terjadi kerawanan-kerawanan, khususnya di objek wisata,” katanya.

BACA JUGA:Thomas Doll Resmi Jadi Pelatih Baru Persija Jakarta, Katanya Sudah Tidak Sabar

Pihaknya sudah menyediakan Pos PAM dan Pos Yan berjumlah 17 pos dan 1 pos terpadu di gedung Tourism Information Centre (TIC).

“Jadi kalau ada apa-apa bisa melapor ke sana,” jelasnya.

Adapun jumlah personel yang terlibat dalam pelaksanaan PAM Hari Raya Idul Fitri 2022, kata Hidayat, sebanyak 267 personel.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP 2022 Portugal: Johann Zarco Pole Position di Portimao

“Yang yang terdiri dari TNI-Polri serta unsur gabungan instansi terkait, seperti Basarnas, BPBD, Dishub dan Satpol PP dibantu oleh Satgas jaga Lembur dan Balawista,” ungkapnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, kesiapan menghadapi libur Lebaran sudah 100 persen.

“Untuk mengecek kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Pangandaran sudah selesai dilaksanakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radartasik.disway.id