Ingat! Ini 5 Tips Jaga Daya Tahan Tubuh saat Mudik di Masa Pandemi, Jangan Sampai Diremehkan Lho

Ingat! Ini 5 Tips Jaga Daya Tahan Tubuh saat Mudik di Masa Pandemi, Jangan Sampai Diremehkan Lho

Sebanyak 340 pos kesehatan didirikan Kementerian Kesehatan di jalur mudik Lebaran 2022-Setkab-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pergi mudik adalah salah satu kegiatan yang sangat menguras tenaga, terlebih lagi saat ini masyarakat masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Potensi penularan dari khalayak ramai tentu bisa terjadi.

Mudik juga memang membutuhkan lebih banyak energi dari pada sekadar melakukan aktivitas sehari-hari karena jarak yang jauh sangat melelahkan.

Oleh karena itu, Anda dan keluarga perlu menjaga daya tahan tubuh secara optimal guna menghindari berbagai masalah kesehatan.

BACA JUGA:Simak! Manfaat Minum 1 Liter Air saat Berbuka dan Sahur Bagi Penderita Infeksi Saluran Kemih

Lantas bagaimana menjaga daya tahan tubuh saat mudik? dikutip dari PMJ NEWS, berikut 5 tipsnya:

1. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Sebelum mudik, Anda dan keluarga perlu mengonsumsi makanan sehat bernutrisi secara teratur. Tak hanya membuat tubuh lebih bertenaga selama perjalanan mudik, mengonsumsi makanan bergizi juga penting dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Beberapa jenis nutrisi yang perlu Anda cukupi asupannya adalah protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral. Nutrisi ini bisa Anda peroleh dari berbagai jenis makanan bergizi, mulai dari buah, sayur, daging, ikan, telur, hingga kacang-kacangan.

BACA JUGA:Pemudik Rute Jawa Barat di Terminal Bekasi Landai, Bus Primajasa Jual Tiket Harga Normal

2. Banyak Minum Air Putih

Saat mudik, Anda mungkin berusaha menghindari banyak minum karena takut akan sering buang air kecil selama perjalanan. Padahal, jika kebutuhan cairan tidak terpenuhi, Anda bisa mudah merasa lelah, mengantuk, dan kehilangan konsentrasi.

Kondisi ini tentu saja bisa membahayakan keselamatan Anda dan keluarga, terlebih bila Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan mudik.

BACA JUGA:BRI Group Buka Lowongan Kerja Terbaru, Catat Syarat dan Akhir Pendaftarannya

Oleh karena itu, Anda perlu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Selain air putih, minuman sehat lain, seperti jus buah, juga bisa membantu mencukupi asupan cairan sekaligus nutrisi penting bagi tubuh saat mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: