Pemkot Palembang Prediksi Jumlah Pemotongan Sapi Akan Meningkat H-2 Lebaran

Pemkot Palembang Prediksi Jumlah Pemotongan Sapi Akan Meningkat H-2 Lebaran

Ilustrasi.Harga daging sapi dan ayam hingga minyak goreng masih naik secara nasional mendekati Lebaran 2022.-Disway-

PALEMBANG, DISWAY.ID- Pemerintah Kota PALEMBANG melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota PALEMBANG memprediksi pada H-2 dan H-1 Lebaran, jumlah pemotongan sapi akan mengalami peningkatan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Palembang, Sayuti usai menghadiri rapat koordinasi ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok dan barang penting di rumah dinas wali kota, Senin 25 April 2022.

Sayuti mengungkapkan, kenaikan jumlah pemotongan tersebut seiring dengan melonjaknya permintaan masyarakat akan kebutuhan daging jelang lebaran.

BACA JUGA:Tradisi Buka Puasa Bersama di Masjid Palembang dengan Sajian Menu Khas, Bubur Suro

“Pemotongan daging untuk saat ini masih berada di angka 50-60 ton, namun menjelang Lebaran tepatnya pada H-2 hingga H-1 lebaran pemotongan sapi diprediksi mencapai 100 ton,” kata Sayuti.

Dijelaskannya bahwa hal itu disebabkan tingginya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan daging menjelang hari besar umat Islam ini.

BACA JUGA:Bisnis Minyak Goreng Murah Rp 400 Juta Tak Ada Kabar, Ibu-ibu di Palembang Lapor Polisi

Sementara terkait harga daging menjelang lebaran tahun ini, Sayuti membenarkan bahwa terjadi lonjakan harga terhadap salah satu bahan pokok yang dicari pada Lebaran. Namun ia berharap harga tersebut tidak melonjak signifikan.

“Memang harga mulai merangkak naik ya sekarang, sudah mencapai Rp 150 ribu per kilo. Kita harap harga tidak lagi merangkak naik, karena berkaca pada tahun kemarin harga daging tembus Rp 170 ribu per kilo,” tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co