Yuk Maksimalkan Teknologi Biar Karir Semakin Menanjak

Yuk Maksimalkan Teknologi Biar Karir Semakin Menanjak

Tips Pengembangan Diri Agar Karir Menanjak dari Cakap-cakap-

JAKARTA, DISWAY.ID-  Di masa sekarang ini, di saat jenis lapangan pekerjaan yang beragam, tentunya membuat tiap individu harus mengasah skil agar tetap relevan dengan kebutuhan dunia kerja dari waktu ke waktu.

Kini dengan kemudahan akses internet dan ketersediaan beragam platform digital membuat pengembangan diri jadi semakin lebih mudah dan praktis.

Mulai dari menambah wawasan, berkenalan dengan para profesional, hingga mendapat pekerjaan baru.

BACA JUGA:3 Cara Terbaik Bunuh Kuman dan Virus di Dalam Rumah, Yuk Bantu Keluarga Bisa Hidup Sehat

Hal ini seperti diungkapkan oleh Jonathan Dharmasoeka, Chief Business Officer Cakap bahwa persaingan tenaga kerja yang semakin ketat tentu menuntut sumber daya manusia yang berkualitas.

“Sebagai aplikasi edukasi, Cakap hadir dengan tagline “Be Smart Your Way” di mana kami ingin masyarakat Indonesia dapat belajar bahasa asing dan area pengembangan diri lainnya dengan lebih nyaman dan terjangkau,” ujar Jonathan.

“Semua ini kami lakukan agar kita dapat bergerak maju dan menjadi lebih terampil di bidangnya. Untuk memberikan kemudahan akses belajar, Cakap berkolaborasi dengan metode pembayaran digital seperti ShopeePay yang menawarkan cashback 100%,” tambahnya.

BACA JUGA:Pawang Hujan Gagal Total, Sandiaga Uno Sebut Doa Ibu Negara Iriana Lebih Mustajab di MotoGP Mandalika 2022

Berikut adalah tiga cara untuk mengembangkan karir dengan memaksimalkan teknologi:

1. Jalin relasi dan berkenalan dengan orang baru

Dengan bertemu banyak orang baru, kita bisa mendapatkan sudut pandang baru yang bisa mengasah pola pikir setiap individu.

Apalagi ketika bertemu orang dari bidang yang sama, kita bisa menggali informasi yang kamu butuhkan untuk semakin ahli dalam menghadapi tantangan yang ada.

BACA JUGA:Menpan RB Bolehkan ASN Berpergian ke Luar Negeri Nih, Ini Sejumlah Syaratnya

2. Kuasai bahasa asing

Mahir berbahasa asing tidak hanya memudahkan kita berkomunikasi dengan orang asing, tetapi juga bisa meningkatkan fungsi otak.

Secara tidak langsung, otak akan tertantang untuk mengenali, mencerna, serta mengkomunikasikan struktur bahasa lain.

Terlebih, di tengah ketatnya persaingan tenaga kerja, bahasa asing merupakan salah satu hal yang wajib dikuasai dan merupakan poin plus dalam dunia kerja.

BACA JUGA:Formula1 Bahrain, Podium 1 dan 2 Akhiri Masa Paceklik Ferrari di Formula1

3. Ikuti tutoring pengembangan karir

Tutoring pengembangan karir dapat kita lakukan untuk memaksimalkan potensi dan kemampuan diri di bidang yang kamu minati, serta belajar langsung dari praktisi yang handal di bidangnya.

Kalian bisa memanfaatkan platform Edtech Cakap lewat fitur Cakap Upskill untuk meningkatkan keterampilan dengan praktisi handal di bidangnya secara efektif.

BACA JUGA:Bhayangkara FC Balik Lagi ke Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi

Dengan kurikulum yang sudah didesain sedemikian rupa, Cakap Upskill memiliki sistem modul base dan topic base, sehingga pengguna bisa memilih isu, topik, dan paket yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Sumber: