'Kuliti' PSM, Posisi Macan Kemayoran Merangkak Naik di Klasemen BRI Liga 1

'Kuliti' PSM, Posisi Macan Kemayoran Merangkak Naik di Klasemen BRI Liga 1

Persija Jakarta berhasil unggul dengan skor 3-1 dari PSM Makasar dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin 21 Maret 2022.-Twitter/@Liga1Match-

BALI, DISWAY.ID –  Posisi Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini dengan koleksi 44 poin dari 32 pertandingan. Usai membekuk PSM dengan skor 3-1.

Sementara PSM tertahan di peringkat ke-13 setelah mengumpulkan 35 poin dari 32 laga. Situasi ini belum membuat PSM aman dari ancaman degradasi.

Dalam laga tersebut Persija berhasil mengejar ketinggalan satu gol untuk mengandaskan perlawanan PSM di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin 21 Maret 2022.

BACA JUGA:Usai Bantai Persija Jakarta, Pelatih Madura United Fabio Lefundes Puas setelah Lawan Mundur di Posisi 8

PSM berhasil mencuri gol lebih dulu lewat Yakob Sayuri, sementara Persija memastikan kemenangan berkat gol-gol dari Makan Konate, Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat.

Menariknya, Persija lagi-lagi membangkucadangkan penyerang tersuburnya musim ini, Marko Simic. Bek kanan Marco Motta pun tidak diturunkan dari awal.

Pelatih Persija memilih untuk menurunkan pemain U-23 di posisi mereka yaitu Taufik Hidayat dan Ilham Rio Fahmi.

BACA JUGA:Sikat Persija Jakarta, Madura United Lolos dari Jeratan Degradasi

Sementara PSM tetap mengandalkan Willem Jan Pluim dan kecepatan Yakob Sayuri sejak mula laga. Bek asal Inggris, Adam Mitter, berstatus cadangan.

Dengan komposisi seperti itu, PSM tampil menggebrak dari menit pertama. Hasilnya, dalam sebuah serangan balik, tim berjuluk Juku Eja berhasil melesakkan gol via Yakob Sayuri pada menit ke-15.

Yakob berlari menyisir sisi kanan pertahanan Persija sebelum memasukkan bola ke gawang Andritany Ardhiyasa.

BACA JUGA:Persija Jakarta vs Madura United, Fabio Lefundes Sampaikan Pesan Sebelum Bersua Macan Kemayoran

Keunggulan PSM menyentak Persija. Skuad “Macan Kemayoran” pun meningkatkan intensitas serangan dan berhasil mengejar ketinggalan pada menit ke-34.

Gelandang serang Makan Konate sukses menyambar bola liar hasil tendangan bebas Syahrian Abimanyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri liga 1