Keren, BWF Naikkan Status Turnamen Para Badminton International di Indonesia Jadi Grade 2 Level 2

Keren, BWF Naikkan Status Turnamen Para Badminton International di Indonesia Jadi Grade 2 Level 2

Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) resmi menaikkan status Hydroplus Indonesia Para Badminton International ke Grade 2 Level 2 pada tahun ini-Dok. BWF-

SOLO, DISWAY.ID – Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) resmi menaikkan status Hydroplus Indonesia Para Badminton International ke Grade 2 Level 2 pada tahun ini.

Sebelumnya ajang itu berstatus Grade 2 Level 3.

BACA JUGA:121 Atlet dari 10 Negara Tampil di Para Badminton Internasional 2024

BACA JUGA:Para Badminton Indonesia Akhirnya Raih Emas Perdana di Badminton Paralimpiade Paris 2024

Turnamen bertaraf internasional tersebut bergulir mulai Selasa, 17 September 2024 lalu dan berakhir pada Minggu, 22 September 2024 kemarin di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah. 

Total ada sebanyak 121 atlet dari 10 negara ikut mendaftarkan diri guna memperebutkan gelar juara dalam 22 nomor pertandingan, baik di sektor tunggal maupun ganda. Indonesia pun keluar sebagai juara umum dengan pencapaian 10 medali emas.

Selain naik level, kompetisi yang turut didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini juga menyediakan total hadiah 10 ribu US dolar atau setara dengan Rp152 juta. Hadiah ini membuat ajang itu sebagai satu-satunya turnamen para badminton di dalam kalender BWF yang memberikan hadiah kepada para pemenang. 

Negara-negara yang berpartisipasi di Hydroplus Indonesia Para Badminton International tahun ini adalah Australia, Azerbaijan, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Korea Selatan, Singapura, Spanyol dan Uni Emirat Arab (UEA).

BACA JUGA:Jadwal Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Hari ini Minggu 1 September, Cabor Badminton dan Boccia Main

Yuni Kartika selaku perwakilan Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan penyelenggaraan turnamen ini merupakan wujud nyata menjaga mata rantai prestasi para badminton Indonesia agar semakin berkilau di panggung dunia.

"Seperti kita tahu, para badminton merupakan cabang olahraga yang memberikan kejayaan bagi Indonesia di panggung dunia. Terbaru Indonesia meraih medali emas di nomor ganda campuran SL3-SU5 di Paralimpade Paris kemarin," ujar Yuni.

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila yang berjaya di Paris tercatat kembali menuai sukses di Hydroplus Indonesia Para Badminton International tahun ini. Mereka ikut menyumbang emas membantu Indonesia menjaga prestasi juara umum tiga tahun beruntun.

Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun berharap pencapaian di ajang yang didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation bisa terus dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari Ini 4 Agustus 2024, Aksi Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: