Ahmad Luthfi Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada, Optimistis Mengayomi Masyarakat Jateng

Ahmad Luthfi Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada, Optimistis Mengayomi Masyarakat Jateng

Ahmad Luthfi dapat nomor urut 2-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen mendapat nomor urut 2 di Pilkada 2024.

Luthfi mengatakan, jika nomor urut 2 melambangkan sinergi antara pemerintah pusat dan provinsi.

“Ini adalah pesan untuk kami dan Gus Yasin bahwa kerja sama adalah kunci. Kami tidak bisa bekerja sendiri, dan kami berkomitmen untuk mendukung setiap relawan dan kader partai dalam upaya ini,” kata Luthfi, Senin, 23 September 2024.

BACA JUGA:Ahmad Luthfi Mundur sebagai Irjen Kemendag, Siapa Penggantinya?

Luthfi optimis dirinya bersama Gus Yasin bisa memimpin Jawa Tengah. Sebab, ia merasa dirinya terhubung dengan setiap lapisan masyarakat mulai dari petani hingga seniman jalanan.

Ia menjelaskan bagaimana interaksi sehari-hari, seperti pertemuan dengan teman, keluarga, dan warga, membentuk pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan mereka.

“Saya merasa seperti bapak bagi semua, ingin menjadi sosok yang mampu mengayomi dan mendengarkan aspirasi mereka,” ujarnya. 

BACA JUGA:Maju di Pilkada Jateng, Ahmad Luthfi Undurkan Diri dari Irjen Kemendag

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah resmi menetapkan dua pasangan calon, yakni Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen, untuk bersaing dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pleno KPU Jateng yang digelar Minggu, 22 September 2024.

BACA JUGA:Ini Sosok Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi yang Dikabarkan Bakal Jadi Irjen Kemendag

Setelah rapat pleno, Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono, menyerahkan salinan keputusan kepada perwakilan masing-masing pasangan calon serta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: