BPH Migas Cek Stok BBM Jelang Pilkada dan Nataru: Insya Allah Aman

BPH Migas Cek Stok BBM Jelang Pilkada dan Nataru: Insya Allah Aman

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan keamanan pasokan BBM di Sulawesi Utara dan sekitarnya aman jelang Pilkada, Natal dan Tahun Baru (Nataru).-Dok.BPH Migas -

JAKARTA, DISWAY.ID -- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan keamanan pasokan BBM di Sulawesi Utara dan sekitarnya aman jelang Pilkada, Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengatakan, bahwasanya menjelang akhir tahun, terdapat dua peristiwa penting, untuk itu dirinya ingin memastikan ketersediaan BBM dengan mengunjungi Integrated Terminal (IT) Bitung, Sulawesi Utara.

"Mayoritas masyarakat Sulut ini penganut nasrani yang tentunya mereka akan merayakan natal dan tahun Baru, sehingga kita harus pastikan keamanan pasokan BBM, baik BBM subsidi maupun kompensasi," katanya Selasa 24 September 2024.

BACA JUGA:Penggeledahan Rumah di Samarinda Diungkap KPK: Penyidikan Baru

BACA JUGA:Waka DPR Ungkap Rencana Penambahan Komisi di Parlemen RI: Masih Sebatas Wacana

“Saat ini sedang dilakukan pengisian BBM subsidi maupun kompensasi dari kapal pengangkut ke tangki-tangki BBM. Insya Allah stoknya aman,” tambah Erika. 

Erika melanjutkan, IT Bitung merupakan salah satu terminal yang menjadi tulang punggung di regional Sulawesi, khususnya Sulawesi bagian Utara. 

Suplai BBM untuk IT Bitung saat ini berasal dari Fuel Terminal (FT) Tuban, Ship To Ship (STS) Kotabaru dan IT Wayame. Sebelumnya juga, disuplai dari Refinery Unit (RU) V Balikpapan. 

“Selain menyuplai untuk kebutuhan di Sulut, IT Bitung juga mendukung depo-depo sekitar pulau Sulawesi, seperti di Kepulauan Banggai dan Gorontalo," tutur Erika.

"Jadi, ada beberapa depo yang dilayani dari sini, sehingga perannya sangat strategis. Kita ingin fasilitas di IT Bitung ini dapat dioptimalkan,” tambahnya.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Nomor Urut Pilkada Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Hingga Jawa Timur

BACA JUGA:Daftar Kereta Ekonomi Gunakan Gerbong New Generation, Berasa Naik Kelas Eksekutif

Hal senada disampaikan Anggota Komite BPH Migas Iwan Prasetya Adhi. 

Menurutnya, perlu ditingkatkan pengaturan manajemen stok BBM yang baik sehingga stok BBM di IT Bitung aman terkendali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: