Jalin Kerjasama dengan Dyandra, Kemenperin Dorong Optimalisasi Industri Halal di Indonesia

Jalin Kerjasama dengan Dyandra, Kemenperin Dorong Optimalisasi Industri Halal di Indonesia

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Eko SA Cahyanto-dok.Kemenperin-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dalam upaya memperluas pasar industri halal di Indonesia, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) resmi menjalin kerjasama dengan PT Dyandra Promosindo, menyelenggarakan Pameran Halal Indonesia (Halal Indo) Expo 2024. 

Pameran Halal Indonesia (Halal Indo) Expo 2024 diketahui merupakan pameran pertama, yang juga menjadi pembuka dari rangkaian tiga penyelenggaraan Industrial Festival 2024.

Dalam pameran ini, Kemenperin memberikan dukungan bagi industri halal melalui fasilitasi booth bagi sektor industri dan kawasan industri halal dengan jumlah 202 booth.

BACA JUGA:Proyek Food Estate Papua, Bapanas: Berpotensi Dongkrak Produksi

BACA JUGA:ASN yang Ikut Uji Coba Kerja di IKN Hanya Belasan dari 3 Instansi Pemerintah

202 booth terbagi menjadi delapan kelompok, yaitu makanan dan minuman, farmasi, kosmetik, tekstil dan apparel, kawasan industri halal, muslim fashion, dan barang gunaan lainnya.

Melalui pameran Halal Indo ini jugalah, Kemenperin dapat berkesempatan untuk memberikan edukasi dan halal awareness, serta memfasilitasi interaksi antara pelaku industri dengan publik.

"Kami bersemangat mengangkat isu halal melalui Industrial Festival, yang ditujukan bagi generasi muda, komunitas serta siapapun yang memiliki ketertarikan besar terhadap perkembangan industri halal di Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal (Kemenperin, Eko SA Cahyanto, saat ditemui dalam acara pembukaan Festival Halal Indo 2024, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, pada Kamis 26 September 2024.

Selain itu, Industrial Festival akan menampilkan berbagai aktivitas seperti talk show halal, community engagement, media briefing, workshop dan coaching clinic yang diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk lebih aktif dalam mendukung dan mengembangkan industri halal.

BACA JUGA:BPH Migas Ajak Generasi Z Awasi Penyaluran BBM Subsidi, Langsung Lapor Temui Kecurangan

BACA JUGA:Kapan Bansos BPNT Tahap 5 Cair September-Oktober 2024? Cek Jadwal dan Cara Mendapatkannya

"Kami percaya bahwa melalui kegiatan-kegiatan ini, kita bersama-sama dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya industri halal. Industrial Festival dalam Halal Indo menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi kita semua untuk bersama-sama memajukan industri halal Indonesia," pungkas Eko.

Sementara itu menurut Direktur PT Dyandra Promosindo Addy Damarwulan menyampaikan, pihaknya menggelar Halal Indo untuk mendukung sinergi dan Pembangunan ekosistem industri halal yang kuat. 

"Melalui kolaborasi antara pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat, kita dapat mendorong perkembangan industri halal yang berkelanjutan," ujar Addy dalam keterangannya pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: