Cerita Ayah Salah Satu Jenazah di Kali Bekasi, Kabar Duka Jelang Ultah Anak

 Cerita Ayah Salah Satu Jenazah di Kali Bekasi, Kabar Duka Jelang Ultah Anak

Ayah korban berinisial VS (15 tahun) Maulana (40 tahun) menceritakan awal mula korban mengalami kejadian seperti ini--Dimas Rafi

BEKASI, DISWAY.ID - Ayah korban berinisial VS (15 tahun) Maulana (40 tahun) menceritakan awal mula korban mengalami kejadian penemuan mayat di kali Bekasi. 

Pada Jumat, 20 September 2024, anaknya pergi menemui seorang teman di kawasan Cakung, Jakarta Timur dengan berpakaian rapi.

Saat itu, Maulana tak ragu lagi pada anaknya karena ia keluar rumah dengan berpakaian rapi. Pasalnya, hari ulang tahun anaknya semakin dekat, yaitu pada Minggu, 22 September 2024.

BACA JUGA:Cerita Keluarga Jenazah di Kali Bekasi, Sebelum Kejadian Sempat Pamit ke Acara Ultah Teman

Saat itu, Maulana mengira VS dan teman-temannya akan merayakan ulang tahunnya. Namun, tepat di hari ulang tahun anaknya, ia justru membaca berita tentang penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi. 

Melihat berita itu, ia pun langsung mencari VS yang sudah dua hari menghilang dari rumah.

Maulana pun menghubungi salah seorang teman anaknya untuk mencari tahu keberadaan VS. Dalam perbincangan itu, teman korban mengungkapkan bahwa anaknya telah ditangkap dan ditahan di Polsek Rawalumbu.

BACA JUGA:Polisi yang Diperiksa Propam PMJ Buntut Penemuan 7 Jasad Bekasi Bertambah

"Saya cari, saya tanya ke Kapolsek Rawalumbu nggak ada. Terus saya cari lagi ke Polres, nyatanya nggak ada," ujar Maulana di kediamannya pada Kamis, 26 September 2024 malam WIB.

Maulana sempat curiga bahwa anaknya termasuk di antara tujuh orang yang ditemukan tewas di Kali Bekasi. Untuk memastikan, ia pun bergegas menuju RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. 

"Ya udah saya ke sana (RS Polri). Saya mau mastiin jenazahnya gitu. Karena si VS ini kan pas masih kecilnya, giginya ada nggak rata, ada double gitu kan, terus ada luka juga di tangannya," jelas dia.

BACA JUGA:Isak Tangis Sambut Jenazah FS, Korban Tenggelam di Kali Bekasi yang Akhirnya Teridentifikasi

Namun, saat itu, polisi belum bisa membawa jenazah VS. Ia pun harus melengkapi berkas-berkas yang diminta pihak rumah sakit.

"Nunggu sampai tiga hari kita kembali lagi, memenuhi persyaratan, KK, akte, rapornya dia, sidik jarinya dia, terus tes-tes DNA, sampai empat hari kita tungguin lagi, belum bisa juga (dibawa jasadnya)," terang Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: