Sirkuit Mandalika Punya MotoGP Experience Gallery Pertama di Dunia

Sirkuit Mandalika Punya MotoGP Experience Gallery Pertama di Dunia

Sirkuit Mandalika Punya MotoGP Experience Gallery Pertama di Dunia-MGPA-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia mencatat sejarah baru sebagai negara pertama di dunia yang menjadi rumah bagi Pertamina MotoGP Experience Gallery berlokasi di Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pertamina MotoGP Experience Gallery diresmikan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) dan PT Pertamina (Persero) pada Sabtu, 28 September 2024 bertepatan dengan qualifying race Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. 

BACA JUGA:Nama Azizah MRDS Viral di MotoGP Mandalika, Ada Apa?

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Menang, Marc Marquez Rebut Podium 3 di Sprint MotoGP Mandalika 2024

Peresmian ini menandai pencapaian penting bagi Indonesia, sekaligus memperkuat posisi Pertamina Mandalika International Circuit sebagai destinasi balap internasional berkelas dunia.

Direktur Pemasaran dan Program dan Program Pariwisata  InJourney, Maya Watono menyampaikan, “Peresmian Pertamina MotoGPTM Experience Gallery ini tidak hanya memperkokoh posisi Mandalika sebagai destinasi balap internasional, tetapi juga memberikan kontribusi besar bagi sektor pariwisata di Lombok Tengah.” 

“Galeri ini diharapkan menarik minat wisatawan domestik maupun internasional, namun juga menjadikan Mandalika sebagai sport and entertainment tourism destination yang menyeluruh sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia kepada dunia secara lebih luas,” ujar Maya.

BACA JUGA:'Gegara' Pecco Bagnaia, Jorge Martin Jatuh saat Pimpin Sprint MotoGP Mandalika 2024

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2024: Jorge Martin Raih Pole Position dan Pecahkan Rekor Lap

PT Pertamina (Persero) sebagai pendukung utama Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) 2024, berkomitmen dalam mendukung perkembangan ekosistem pariwisata di Indonesia melalui kolaborasi strategis. 

“Kami bangga menjadi bagian dari momen bersejarah ini. Kehadiran museum ini tidak hanya memperkuat posisi Pertamina Mandalika International Circuit sebagai destinasi balap kelas dunia, tetapi juga sebagai pusat edukasi dan informasi sejarah perkembangan dunia balap motor,” ungkap Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

“Ini selaras dengan visi Pertamina untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia, termasuk dalam sektor pariwisata dan olahraga,” tambahnya.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Mandalika 2024 Sabtu 28 September 2024: Sesi Kualifikasi Hingga Sprint Race!

BACA JUGA:Motor Pecco Bagnaia Mogok, Marc Marquez Mendadak Jadi Tukang Ojek di MotoGP Mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: