Bazar UMKM Meriahkan HUT Kota Bekasi ke-25

Bazar UMKM Meriahkan HUT Kota Bekasi ke-25

Beberapa produk yang di jual dalam bazar di gedung pemkot bekasi pada hari ini-FIN/Tuahta Simanjuntak-

BEKASI, DISWAY.ID, Dalam rangka ulang tahun ke 25 Kota Bekasi, Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah (Diskopukm) Kota Bekasi menyelenggarakan bazar UMKM di Gedung Balai Patriot Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dari tanggal 15 -16 Maret 2022.

Sebanyak 40 peserta bazar UMKM saling memeriahkan acara sembari memasarkan produk produk unggulanya, para peserta yang turut mengikuti bazar tersebut merupakan UMKM dibawah naungan langsung DISKOPUKM Kota Bekasi.

Barang yang di jajakan para peserta pun sangat beragam mulai dari olahan pangan, olahan tekstil seperti batik dan gaun, serta aksesoris yang sangat unik dan juga menarik.

Selain itu bazar UMKM tersebut juga turut di meriahkan oleh kegiatan Parade Fashion Show yang berlangsung salama bazar di adakan di lingkungan gedung pemerintah Kota Bekasi.

Acara Bazar UMKM dibuka langsung oleh H. Abdillah selaku Kepala DISKOPUKM berserta jajaran, serta dihadiri pula oleh Wiwiek Hargono Tri Adhianto selaku Pelaksana Tugas (PLT) TP PKK Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut H. Abdillah menyampaikan mengenai tujuan diadakanya kegiatan tersebut yaitu guna memperkenalkan produk hasil kreasi dari tangan para pelaku UMKM di Kota Bekasi.

"Tentunya kami ingin memperkenalkan dan menunjukkan ke khalayak luas bahwa produk-produk UMKM dari Kota Bekasi tidak kalah unggul dari lainnya yang harapannya akan mendapatkan pelanggan baru serta untuk meningkatkan omset penjualan di masa pandemi ini” ungkapnya kepada rekan media, Selasa (15/3/2022).

H. Abdillah juga memastikan pihak DISKOPUKM Kota bekasi akan selalu mendukung serta memberikan fasilitas gua membantu mengembangkan rekan rekan UMKM di wilayah Kota Bekasi.

"Kami Diskopukm Kota Bekasi, selalu menyediakan pelatihan - pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM di Kota Bekasi supaya mereka bisa dan mampu memiliki kemampuan daya saing yang lebih tinggi, mampu berkreasi lebih kreatif dalam menyajikan atau mengemas produk-produknya, dan dapat berinovasi untuk dapat memasarkan ke pasar yang lebih luas" ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sajekti Rubiyah selaku Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi juga turut melakukan peninjauan secara langsung gelaran Bazar UMKM tersebut.

Saat melakukan peninjauan Sajekti Rubiyah juga menghampiri salah satu stand yang sudah melakukan sistem pembayaran melalui aplikasi MOKA, aplikasi tersebut berada pada GoTo yang sangat memudahkan pembeli yang bisa membayar pembelian secara online.

Mobile Payment tersebut dapat digunakan dengan pembayaran online seperti Ovo, Gopay, Dana, Link aja, Kredivo dan Akulaku.

Selain itu aplikasi Moka ini juga dapat mencatat transaksi secara real time baik bagi pembeli ataupun dari penjual, aplikasi tersebut merupakan salah satu solusi pencatatan berbasis Cloud guna mengoperasikan bisnis multi-platform. (FIN/Tuahta Simanjuntak)

Sumber: