Kencangkan Bacaan Doa Lailatul Qadar Ini, Nanti Malam Ramadan ke-25 Loh!

Kencangkan Bacaan Doa Lailatul Qadar Ini, Nanti Malam Ramadan ke-25 Loh!

Meraih malam Lailatul Qadar, dibarengi dengan bacaan doa dari Nabi Muhammad SAW-Nouman Younas-Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID - Tak terasa ramadan nanti malam akan memasuki malam ke-25 di Indonesia. Ayo kencangkan doa Lailatul Qadarnya.

Pada 10 hari terakhir di bulan ramadan memiliki keistimewaan tersendiri dibanding bulan-bulan lainnya.

Sebab, dalam sebuah riwayat Nabi Muhammad SAW mengabarkan kalau malam 10 hari terakhir ada kemungkinan terjadinya malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar diyakin merupakan pertama kalinya ayat Al-Quran diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril.

BACA JUGA:Tunai, Elon Musk Resmi Beli Saham Twitter Rp 635 Triliun

Malam Lailatul Qadar juga merupakan malam paling berkah dan malam lebih baik daripada 1.000 bulan.

Dan dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa malam Lailatul Qadar cenderung terjadi saat di malam-malam ganjil, seperti nanti malam ramadan ke-25.

Dan terdapat doa yang sangat dianjurkan Nabi Muhammad SAW dipanjatkan kepada Allah SWT di setiap malam 10 hari terakhir ramadan.

Prihal doa ini, dikutip dari Rumaysho, seperti yang disampaikan oleh Ustaz Muhammad Abduh Tuasikal, pengurus dan pengajar di Darush Sholihin, Gunung Kidul.

BACA JUGA:Daftar Harga Minyak Goreng di Alfamart dan Indomaret, Selasa 26 April 2022

Berikut penjelasannya;

Apa do’a yang dianjurkan banyak dibaca pada malam lailatul qadar?

Ada do’a yang pernah diajarkan oleh Rasul kita shallallahu ‘alaihi wa sallam jikalau kita bertemu dengan malam kemuliaan tersebut yaitu do’a: Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni (artinya: Ya Allah, Engkau Maha Memberikan Maaf dan Engkau suka memberikan maaf—menghapus kesalahan–, karenanya maafkanlah aku—hapuslah dosa-dosaku–).

 عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَىُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا قَالَ  قُولِى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: