Jadwal GIIAS The Series 2022, Kembali Sambangi 4 Kota di Tanah Air

Jadwal GIIAS The Series 2022, Kembali Sambangi 4 Kota di Tanah Air

GAIKINDO telah mengumumkan jadwa GIIAS The Series yang akan kembali sambangi 4 kota di Tanah Air.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah tahun lalu GIIAS The Series hanya diselenggarakan du 2 kota yaitu Jakarta dan Surabaya, pada 2022 ini GAIKINDO berencana akan kembali menghadirkan pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini sebanyak 4 seri.

Pada tahun ini GIIAS The Series hadir di 4 kota diantarannya Tangerang yang akan berlangssung di ICE BSD City dan disusul Surabaya, Medan, dan Makassar.

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gabungan Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO) mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu, telah berhasil menjadi dorongan positif bagi seluruh lini industri otomotif Indonesia.

“Tak hanya peserta dan pengunjung, pihak pemerintah juga dapat meliht kebangkitan indistri otomotif tanah air secara langsung, untuk itu tahun ini GIIAS akan kembali menjadi sebagai salah satu upaya dari GAIKINDO untuk mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia,” tambah Nangoi.

BACA JUGA:Ini 7 Keistimewaan Beribadah di Malam Lailatul Qadar, Lebih Baik dari Salat dan Puasa 1.000 Bulan

“Tentunya dengan kondisi saat, kami berencana akan kembali menghadirkan GIIAS The Series di 4 kota besar Tanah Air yang diawali pada bulan Agustus di BSD-City Tangerang,” ungkap Nangoi.

Pada tahun ini para agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang dan komersial, APM sepeda motor, serta peserta dari industri pendukung telah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2022 The Series.

BACA JUGA:Menantu Jokowi Maafkan Tindakan Rizkan yang Ancam Patahkan Lehernya, Hanya Saja...

Tak hanya itu, lebih dari 20 merek kendaraan roda empat yang diantaranya beberapa merek baru dan juga merek dari industri otomotif yang kembali akan memasuki pasar Indonesia.

Dengan kondisi ini diharapkan seluruh area pameran yang tersedia pada tahun 2022 akan sepenuhnya terisi.

BACA JUGA:Tunai, Elon Musk Resmi Beli Saham Twitter Rp 635 Triliun

“Tingkat antusiasme para peserta sangat tinggi dapat dilihat dari persentase lahan yang telah terisi, baik pada GIIAS di Tangerang, Surabaya, Medan, maupun Makassar, oleh karena itu dapat dikatakan bahwa GIIAS 2022 akan merepresentasikan seluruh lini industri otomotif Indonesia,” jelas Rizwan Alamsjah selaku Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Rizwan menambahkan bahwa GIIAS 2022 akan kembali menjadi ajang pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia kepada masyarakat. 

Dalaam perjalananya, lebih dari 160 kendaraan telah di lounching dalam ajang GIIAS dan 9 diantaranya merupakan world premiere. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: