Menpora Amali Keliling Pelatnas SEA Games 2021 Vietnam Untuk Berikan Semangat Kepada Para Atlet

Menpora Amali Keliling Pelatnas SEA Games 2021 Vietnam Untuk Berikan Semangat Kepada Para Atlet

Menpora Amali Keliling Pelatnas SEA Games 2021 Vietnam-kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID- Meninjau langsung persiapan para atlet Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus mengunjungi pelatnas beberapa cabang olahraga.

Hari pertama, Senin 25 April 2022, Menpora Amali datang ke pelatnas Wushu, Karate dan Renang. 

Dalam setiap kunjungan tersebut, Menpora Amali tak pernah letih menyampaikan pesan kepada para atlet bahwa pemberangkatan atlet ke SEA Games 2021 Vietnam tahun ini sepenuhnya ditentukan oleh Tim Review yang terdiri dari akademisi, NOC, KONI dengan berdasarkan data. 

Hari kedua Selasa 26 April 2022, Menpora Amali mendatangi pelatnas Angkat Besi, Senam dan Basket. 

BACA JUGA:Wapres KH Ma`ruf Amin Rencanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Dalam kesempatan tersebut Menpora Amali memberikan semangat serta mengungkapkan kepada para atlet bahwa olahraga Indonesia saat ini mengalami perubahan paradigma baru. 

Perubahan tersebut menurutnya untuk mencapai prestasi tertinggi di ajang Olimpiade.       

"Kepada semua atlet yang terpilih untuk berangkat ke SEA Games 2021 Vietnam merupakan pilihan terbaik dari tim review yang berdasarkan data dan prestasi terakhir kalian, jadi kalian patut berbangga bisa terpilih menjadi yang terbaik,” ungkap Menpora Amali.

BACA JUGA:Harga Emas Antam, Rabu 27 April 2022: Anjlok ke Rp 981 Ribu per Gram

“Saat ini kita memang sedang melakukan perubahan paradigma baru olahraga Indonesia untuk menuju prestasi Olimpiade," tambahnya.

Apa yang disampaikan Menpora terkait perubahan paradigma baru olahraga Indonesia ini mendapat dukungan penuh dari beberapa pengurus cabang olahraga Indonesia. 

Salah satunya adalah,  Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono. 

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian, Rabu 27 April 2022 Kembali Melemah

Djoko menyampaikan sangat mendukung ketegasan Menpora Amali dalam memberikan paradigma baru pemberangkatan cabang olahraga ke berbagai multievent internasional, termasuk SEA Games 2021 Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: