‘Banteng’ Kumpul di Sragen Bahas Pemilu 2024, Puan: Bergerak Jangan Terganggu Calon Ini Itu!

‘Banteng’ Kumpul di Sragen Bahas Pemilu 2024, Puan: Bergerak Jangan Terganggu Calon Ini Itu!

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertandang ke kantor DPC PDIP Karanganyar dan kantor DPC PDIP Sragen, Rabu, 27 April 2022. -PDI Perjuangan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jawa Tengah sebagai basis PDI Perjuangan tak mau lengah dengan dinamika politik yang kini terus bergulir. Isi Pemilu maupun Pilpres 2024 terus dimatangkan.  

Menariknya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani yang langsung memimpin pertemuan. Kali ini Puan bertandang ke kantor DPC PDIP Karanganyar dan kantor DPC PDIP Sragen, Rabu, 27 April 2022. 

Dalam pertemuan tersebut, Puan menyinggung soal isu penundaan Pemilu yang belakangan ramai dibicarakan.

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Jungke Borong Bakso, Emak-emak: Bu Puan Migor Masih Mahal

”Saya tegaskan bahwa Pemilu akan dilaksanakan di tahun 2024, tidak ada penundaan, tidak ada perpanjangan. Jadi saya minta disudahi gosip-gosip tentang penundaan Pemilu,” kata Puan.

”DPR RI, Pemerintah dan KPU sudah sepakat bahwa hari pencoblosan  untuk Pileg dan Pilpres 2024 akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. Berarti di awal tahun 2024,” imbuhnya.

Puan mengingatkan agar seluruh kader PDIP untuk fokus menghadapi Pemilu 2024. Apalagi tahapan Pemilu sudah akan dimulai sebentar lagi.

BACA JUGA:Kecipratan Rp 35 Juta Warga Wonogiri Bilang Begini ke Puan

”Tidak terasa nanti tahu-tahu kita sudah masuk tahun 2023. Lalu Februari tahun 2024 sudah pencoblosan. Jadi saya minta segenap kader PDI Perjuangan di Karanganyar mengingat bahwa Pemilu 2024 itu tinggal hitungan hari,” ucap Puan.

Menurutnya, ada banyak yang harus dipersiapkan seluruh jajaran PDIP untuk menghadapi Pemilu 2024. Puan merinci, salah satu yang penting adalah proses konsolidasi internal partai.

”Rakyat menanti komitmen PDI Perjuangan diwujudkan secara nyata dan dirasakan oleh rakyat,” sebut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

BACA JUGA:Elektabilitas Puan Maharani Merangkak Naik di Bursa Capres 2024, Apa Faktor Pendukungnya?

Puan meminta kader-kader PDIP yang bertugas di eksekutif dan legislatif dapat mewujudkan tugas ideologis partai melalui APBN, APBD, dan program-program Pemerintah.

”Petugas partai di Eksekutif dan Legislatif, melalui program-program pemerintah pusat maupun daerah, agar memastikan alokasi anggaran dan program untuk dapat menyanggah kehidupan rakyat dan ekonomi kerakyatan,” imbau Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: puan maharani