Dilepas Erick Thohir, ASDP Berangkatkan 5 Bus Pemudik Gratis Tujuan Jakarta - Bandar Lampung

Dilepas Erick Thohir, ASDP Berangkatkan 5 Bus Pemudik Gratis Tujuan Jakarta - Bandar Lampung

Dilepas Erick Thohir, ASDP Berangkatkan 5 Bus Pemudik Gratis Tujuan Jakarta - Bandar Lampung-ASDP -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberangkatkan 5 unit bus Damri yang mengangkut pemudik secara gratis.

Tujuan rute Jakarta - Bandar Lampung via Serang-Kalianda dalam program “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022" yang dilepas oleh Menteri BUMN Erick Thohir dari Gelora Bung Karno, Rabu 27 April 2022. 

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, ASDP berpartisipasi dalam program mudik gratis bersama Kementerian BUMN.

BACA JUGA:Aturan Larangan Ekspor Bahan Migor Terbit Hari Ini, Jokowi: Rakyat Dulu yang Utama!

Langkah ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah agar dapat menghadirkan layanan transportasi Angkutan Lebaran tahun 2022 yang lancar, aman, sehat dan selamat. 

Program mudik bersama BUMN secara gratis ini  bertujuan agar masyarakat dapat menggunakan moda transportasi yang lebih nyaman dan aman seperti dengan menggunakan bus, kereta api atau kapal ferry disaat mudik.

"Kegiatan ini juga menjadi upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan. Tahun ini kuota mudik bersama BUMN secara gratis tersedia total untuk 40.000 orang yang didukung oleh 26 BUMN," ujarnya.

BACA JUGA:H-5 Lebaran, Arus Mudik Tol Cikampek Jalur GT Cikarang Utama Melonjak 89 Persen

Dalam program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN Tahun 2022 ini, ASDP memberangkatkan 1 bus dari Gelora Bung Karno, dan 4 bus diberangkatkan dari dari pool Damri Kemayoran menuju pick up point/

Berikutnya di Terminal Pakupatan, Serang dan selanjutnya akan menyeberang dengan ferry menuju Kalianda dan Bandar Lampung.

Program mudik bersama BUMN ini menjadi bentuk nyata dukungan ASDP bagi masyarakat.

BACA JUGA:KPK Sebar Survei, Pahala: Tenang, Kerahasiaan Dijamin Terjaga

“ASDP tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi peduli pada kebutuhan transportasi masyarakat yang cukup krusial dalam mendukung laju perekonomian. Kami berharap, moda ferry terus menjadi pilihan utama masyarakat," ujar Shelvy lagi.

Saat membuka acara Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN Tahun 2022 ini, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kegiatan ini bagian dari kontribusi Kementerian BUMN, para Direksi BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: