Bandara Soedirman Layani Angkutan Lebaran 2022, Lion Group Buka Rute Purbalingga-Jakarta-Surabaya

Bandara Soedirman Layani Angkutan Lebaran 2022, Lion Group Buka Rute Purbalingga-Jakarta-Surabaya

Bandara Jenderal Besar Soedirman saat pertama kali membuka penerbangan penumpang umum, beberapa waktu lalu.--radarbanyumas.co.id

PURBALINGGA, DISWAY.ID-- Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga, Jawa Tengah, melayani penerbangan periode Angkutan Lebaran 2022 ini.

Dakam pelayananannya, dimulai satu pesawat carter mengangkut penumpang landing di bandara yang terletak di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Jumat 29 April 2022.

“Pesawat carter hawker 900 akan mendarat di Bandara JBS (Jenderal Besar Soedirman, red), Jumat lusa,” ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Prayitno.

BACA JUGA:Gratis, Relawan Ini Bisa Dipanggil Untuk Bantu Permasalahan Motor di Jalur Mudik Purbalingga

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan tembusan surat dari pengelola Bandara JBS, yakni PT Angkasa Pura II terkait rencana penerbangan ke Bandara JBS tersebut.

“Dalam surat tersebut, PT Karisma Bahana Aviasi, sudah menlakukan permohonan handling private flight (penerbangan privat, red) yang akan terbang ke Bandara JBS Purbalingga tanggal 29 April 2022,” jelasnya.

BACA JUGA:Elnusa Petrofin Siagakan Armada Dukung Satgas BBM Ramadan-Idul Fitri 2022

Dia menambahkan, penumpang yang terbang menggunakan pesawat carter tersebut berasal dari Jakarta.

Tak hanya itu, dia juga sudah mendapatkan informasi adanya maskapai penerbangan baru yang akan membuka rute penerbangan ke Purbalingga.

BACA JUGA:Premium Acer Priority Care Beri Ketenangan Para Gamer, Tak Perlu Lagi Khawatir Kerusakan

Lion Group sudah mengirimkan surat permohonan perlindungan rute baru, yakni Jakarta Pondok Cabe/Halim – Purbalingga – Surabaya. Ha itu, tertuang dalam surat Lion Group ke Direktur Jendera Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI nomor : 020/MDG/EXT/IV/2022,” tambahnya.

Menurutnya, rute penerbangan tersebut merupakan rute konekting. Sehingga, menjadi potensi pasar akan semakin terbuka luas. Rencananya Lion Group akan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600.

“Ini menjadi kabar baik bagi penerbangan wisata di Kabupaten Purbalingga. Mudah-mudahan ini menjadi momentum kebangkitan penerbangan di Kabupaten Purbalingga, yang akan mendukung majunya wisata di Purbalingga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanyumas.co.id