Top! Siswa MAN 2 Kota Malang Diterima Dua Universitas Ternama Kanada

Top! Siswa MAN 2 Kota Malang Diterima Dua Universitas Ternama Kanada

Mohammad Ismu Daud.-MAN 2 Kota Malang-

MALANG, DISWAY.ID-- Mohammad Ismu Daud, siswa Kelas XII IPA 7 MAN 2 Kota Malang diterima dua universitas ternama di Kanada.

Ia diterima di University of British Columbia (UBC) untuk konsentrasi Bachelor of Science dan University of Toronto untuk konsentrasi Life Science Faculty of Arts and Sciences.

Diterimanya Daud, sapaan akrab Mohammad Ismu Daud, tidak terlepas dari prestasinya pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang Biologi tahun 2020.

Demikian disampaikan Ketua Tim Olimpiade dan KIR MAN 2 Kota Malang, Wulaidah, seperti dilansir dalam laman resmi Kemenag RI, Selasa (22/3/2022).

Saat itu, kata Wulaidah, Daud berhasil meraih medali perunggu.

Masih di tahun sama, Daud juga meraih medali perak untuk cabang Biologi Terintegrasi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

“Prestasi Mohammad Ismu Daud hingga diterima di perguruan tinggi luar negeri, tidak lepas dari prestasi yang sudah diraih. Misalnya, medali perunggu Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang Biologi dan medali perak untuk cabang Biologi Terintegrasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM)," ujar Wulaidah.

BACA JUGA:Polisi Sergap 3 Pelajar di Serang Diduga Janjian Tawuran

"Daud juga meraih medali emas bidang Biologi pada KSN 2021 dan medali perunggu Kompetisi Sains Ruang Guru (KSR),”  sambungnya.

Menurut Wulaidah, tahun 2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia menyelenggarakan program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Program ini dikhususkan untuk para siswa kelas 12 yang berprestasi pada ajang lomba, kompetisi, atau festival di bidang Sains, Riset, Teknologi, dan Inovasi.

Daud ikut dalam program tersebut dan dinyatakan diterima.

“Prestasi demi prestasi inilah yang menjadi modal ananda Ismu Daud untuk mengikuti program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) dan dinyatakan diterima setelah melalui serangkaian seleksi dan program pembinaan yang ketat," jelas Wulaidah dikutip Disway.id dari laman Kemenag.

"Setelah dinyatakan lolos program BIM, ananda Ismu Daud mengikuti tes IELTS lalu mendaftar ke dua universitas di Kanada, yakni University of British Columbia (UBC) dan University of Toronto," lanjutnya.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Mohammad Husnan, bersyukur atas prestasi peserta didiknya sudah banyak prestasi diraihnya, khususnya di bidang Biologi ini.

Pihaknya ikut bangga atas prestasi luar biasa ananda Mohammad Ismu Daud, mulai KSN, KSM dan ajang lainnya di bidang Biologi.

"Ananda memang sejak kelas 10 mengikuti program pembinaan intensif madrasah, yang dia ikuti setiap harinya dengan tekun dan kreatif mengatur ritme belajarnya, secara mandiri maupun dengan teman sebayanya," kata Husnan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: