Sodorkan Proposal ke Dorna Sports, Pangeran Abdulaziz Iri Lihat Indonesia Sukses Gelar MotoGP Mandalika

Sodorkan Proposal ke Dorna Sports, Pangeran Abdulaziz Iri Lihat Indonesia Sukses Gelar MotoGP Mandalika

Cara beli dan harga tiket MotoGP 2023, Mandalika-MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID--Kepincut keberhasilan Indonesia menggelar MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Pangeran Abdulaziz Bin Turki al Faisal sodorkan proposal ke Dorna Sports selaku pengelola MotoGP.

Apalagi Dorna Sports menempatkan MotoGP 2022 di Mandalika, NTB tentu mempertimbangkan banyak hal salah satunya aspek bisnis dan pengembangan MotoGP di seluruh negara, salah satunya Indonesia yang memiliki pangsa pasar motor terbesar di Asia. 

Hebatnya lagi, gelaran MotoGP 2022 Mandalika menjadi seri kedua setelah MotoGP Qatar karena dinilai memenuhi aspek kualitas, dari sisi sirkuit, lokasi penyelenggaraan dan aspek teknis lainnya.    

BACA JUGA:Imbas Gelaran MotoGP 2022, Lombok Jadi Wisata Populer Indonesia setelah Bali

Dorna Sports memiliki andil penting dalam pengembangan olahraga otomotif di Asia khususnya dunia terus meluas. 

Wajar jika Pangeran Abdulaziz Bin Turki al Faisal yang juga menteri olahraga negara itu bersemangat dan mendorong negaranya Arab Saudi mampu mengimbangi Indonesia dalam hal penyelenggaraan. 

Dikutip Disway.id dari Reuters, Rabu 23 Maret 2022, Pangeran Abdulaziz Bin Turki al Faisal mengatakan Saudi sudah menjadi rumah bagi motorsport di kawasannya lewat Formula E, Reli Dakar dan Extreme E.

BACA JUGA:Gerimis Guyur Sirkuit Pertamina Mandalika, Start MotoGP Ditunda

”Kami kini menjadi tuan rumah tiga acara Kejuaraan Dunia FIA dan berusaha menggelar lebih banyak lagi nanti,” terang Q&A menjelang Grand Prix Formula1. 

”Ada ambisi untuk memperluas dan mengembangkan motorsport yang kami selenggarakan dan salah satu yang kami pertimbangkan adalah MotoGP,” imbuhnya.

Pihaknya memahami butuh jenis trek balap yang berbeda di Jeddah, yang memiliki spesifikasi khusus untuk sepeda motor. 

BACA JUGA:Mantan Pembalap Motor Indonesia Tjetjep Heriyana Kesampaian Nonton MotoGP, Tiket Dibelikan Ridwan Kamil

”Tetapi mengingat motorsport dan kota hiburan baru kami yang saat ini sedang dibangun di Qiddiya, maka itu adalah hal yang akan dipertimbangkan untuk masa nanti,” tuturnya. 

MotoGP dilombakan di Qatar sejak 2004 dan merupakan grand prix sepeda motor satu-satunya yang diadakan di Timur Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters