Mudik Pakai Kendaraan Listrik? PLN Sebar SPKLU di 9 Titik Rest Area Ini

Mudik Pakai Kendaraan Listrik? PLN Sebar SPKLU di 9 Titik Rest Area Ini

PLN menyebar SPKLU untuk kendaraan listrik di sepanjang jalur mudik 2022. -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, PT PLN (Persero) memastikan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yang terletak di Rest Area KM 6 beroperasi maksimal.

Sehingga pemilik kendaraan listrik yang mudik melewati wilayah tersebut dapat melakukan pengisian listrik dengan nyaman.

“Pemudik yang melintasi jalur Jakarta Cikampek, silakan mampir dan mengisi kendaraan listriknya dengan nyaman di SPKLU Rest Area KM 6 ini.

"Tidak perlu khawatir kehabisan daya selama mudik, silakan charge kendaraan listriknya melalui aplikasi _Charge.in_ sambil beristirahat sejenak.

BACA JUGA:Info Mudik 2022: Jika Nagrek Macet, Polisi Siapkan Skema One Way

"Kalau sudah penuh terisi baterainya, silakan menikmati kembali perjalanan dengan tetap hati-hati dan waspada,’’ pesan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan saat selesai inspeksi SPKLU di jalur peristirahatan Jakarta-Cikampek.

Untuk jalur Tol Trans Jawa yang memiliki panjang 1.795 Km dengan 19 ruas tol, PLN hadir dengan 9 SPKLU untuk memfasilitasi para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik di beberapa titik perhentian, yaitu:

1. SPKLU REST AREA KM 6 JKT-CIKAMPEK (Bekasi) 

2. SPKLU REST AREA KM 207 A  (Cirebon) 

3. SPKLU REST AREA KM 208 B  (Cirebon) 

4. SPKLU REST AREA KM 379 A  (Kendal)  

5. SPKLU REST AREA KM 389 B  (Batang)  

6. SPKLU REST AREA KM 519 A  (Sragen) 

7. SPKLU REST AREA KM 519 B  (Sragen) 

Sumber: