1. Info Perubahan Tarif Transfer Bank
Para begal rekening berpura-pura sebagai pegawai bank dan menyampaikan informasi perubahan tarif transfer bank kepada korban. Penipu meminta korban mengisi link formulir yang berisi data pribadi. Seperti PIN, OTP dan password.
2. Tawaran Nasabah Prioritas
Pelaku menawarkan iklan upgrade atau promosi menjadi nasabah prioritas. Penipu akan meminta korban memberikan data pribadi. Seperti Nomor Kartu ATM, PIN, OTP, Nomor CVV/CVC, dan password.
BACA JUGA:Tangerang Selatan Kirim Sampah ke Kota Serang dan Bayar Rp 21 Miliar
3. Akun Layanan Konsumen Palsu
Akun media sosial palsu yang mengatasnamakan bank. Akun biasanya muncul ketika ada nasabah yang menyampaikan keluhan terkait layanan perbankan. Pelaku akan menawarkan bantuan untuk menyelesaikan keluhannya dengan mengarahkan ke website palsu atau meminta nasabah memberikan data pribadinya.