Borneo FC Menang Telak Atas Dewa United 3-0

Selasa 23-08-2022,21:31 WIB
Reporter : Rizki Ari Gunawan
Editor : Derry Sutardi

SAMARINDA, DISWAY.ID - Dua gol Matheus Pato dan Terens Puhiri membawa kemenangan telak atas Dewa United dengan skor 3-0.

Borneo FC sukses menjaga 100 persen kemenangannya di Stadion Segiri, Samarinda dengan melibas Dewa United pada lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan keenam Selasa 23 Agustus 2022.

Hasil ini adalah kemenangan kelima Borneo FC di Liga 1 2022-2023, untuk sementara Borneo FC naik ke puncak klasemen menggeser Madura United.

Borneo FC sudah bermain empat kali di Stadion Segiri, Samarinda. Rekor 100 persen kemenangan Borneo FC sukses melibas Arema FC 3-0, Persib Bandung 4-1, Persebaya Surabaya 2-1 dan Dewa United 3-0.

BACA JUGA:Terbukti Melanggar! 24 'Loyalis' Ferdy Sambo Digeser dari Jabatannya, Kapolres Jaksel Dicopot

Statistik dari Liga 1, Borneo FC mampu menciptakan 16 tembakan diantaranya enam mengarah ke gawang sedangkan Dewa United menciptakan 13 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Selaku tuan rumah pasukan Pesut Etam sangat mendominasi permainan dan selalu ingin mendapatkan tiga poin. Gol pertama dicetak oleh Matheus Pato pada menit ke 29.

Umpan silang yang diberikan Terens Puhiri sangat tepat mengarah ke Matheus Pato dan diselesaikan dengan sundulan yang tidak mampu ditepis kiper Dewa United Muhammad Natshir.

Enam menit berselang, Terens Puhiri mampu menggandakan gol kedua untuk Borneo FC, Proses gol yang serupa dengan gol pertama dari Matheus Pato.

Terens Puhiri mendapatkan umpan silang dengan menaklukkan tembakan dengan kaki kanannya didepan gawang. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua Borneo FC tidak menurunkan tempo permainan, pada menit ke-47 Stefano Lilipaly hampir memperbesar keunggulan Borneo FC andai tendangannya tidak dihadang barisan pertahanan Dewa United.

Dewa United sebagai tim tamu perlahan keluar menyerang dengan mengandalkan Lucas Ramos di lini tengah. Hingga menit ke-70 Dewa United tidak bisa memperkecil keadaan.

Dewa United tidak berkembang pada permainan kali ini, Dewa United masih banyak kekurangan pada penyelesaian akhir ketika melakukan serangan ke gawang Borneo FC.

Matheus Pato mampu mencetak gol keduanya dilaga ini pada menit ke-72 dan memperlebar keunggulan menjadi 3-0.

Disisa waktu 15 menit sampai peluit panjang berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Kategori :