Bukan Manusia! Messi Terbukti Lebih Baik dari Ronaldo, Rekor Ini Buktinya Segalanya

Selasa 01-11-2022,17:18 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Lionel Messi saat ini memegang rekor pencetak gol terbanyak melawan tim terbanyak di Liga Champions. Pemain Argentina yang lincah itu telah mencetak gol ke gawang 40 dari 44 tim yang dia hadapi di kompetisi elit Eropa sejak melakukan debutnya pada 2004.

BACA JUGA:Kelas! Lionel Messi Kembali Pecahkan Rekor Usai Cetak Gol ke Gawang Benfica

BACA JUGA:Maruk! Kylian Mbappe Sama Sekali Tak Berkontribusi ke Neymar dan Messi, Ini Buktinya

Pada awal musim ini, baik Messi maupun Ronaldo sama-sama memiliki jumlah tim yang pernah mereka lawan di Liga Champions (38). Namun, penyerang PSG itu menyalip saingannya ketika ia mencetak gol dalam kemenangan 3-1 klubnya atas Maccabi Haifa pada 14 September.

Dia kemudian melanjutkan untuk memperbaiki rekor ini ketika dia mencetak satu-satunya gol Parisians dalam hasil imbang 1-1 mereka dengan Benfica pada matchday tiga.

2. Pemain yang mencetak gol non-penalti terbanyak


Lionel Messi tunjukkan sikap dewasa daripada Cristiano Ronaldo---Istimewa/Kolase

Ronaldo dan Messi adalah dua pemain dengan skor tertinggi dalam sejarah sepak bola. Legenda Manchester United adalah pencetak gol sepanjang masa di sepak bola pria dengan 818 gol, sedangkan bintang PSG memiliki 785 gol dalam karir.

Namun, mantan kapten Barcelonalah yang mencetak lebih banyak gol non-penalti. Kedua pemain imbang untuk gol non-penalti (671) pada awal musim 2022-23, tetapi pemain Argentina itu melewati Ronaldo ketika ia mencetak gol kemenangan PSG melawan Olympique Lyon pada 18 September.

BACA JUGA:Mendengar Putranya Dibunuh Ferdy Sambo, Rosti Simanjuntak : Hancur Hati Saya Bu..

BACA JUGA:Irjen Fadil Inginkan CCTV di Halte Busway Terkoneksi ke Comand Center Polda Metro Jaya

Dia saat ini memiliki 681 gol non-penalti, delapan lebih banyak dari Ronaldo, yang memiliki 673.

Kedua pemain telah produktif dari titik penalti, yang telah meningkatkan jumlah gol mereka. Mantan pemain Real Madrid saat ini memiliki 145 gol penalti sementara pemain Argentina itu memiliki 104 gol dari titik putih.

3. Gol terbanyak dari luar kotak penalti di Liga Champions (23)


Lionel Messi Siap Pindah dari PSG-@TheEuropeanLad-Twitter

Absennya Ronaldo dari Liga Champions telah memberi ruang bagi Messi untuk menutup celah dan menyalipnya pada beberapa rekor di kompetisi

Kategori :