Konser DWP 2022 Dimulai Hari Ini di JIExpo, 14 Ribu Tiket Diborong Turis Asing

Jumat 09-12-2022,17:22 WIB
Reporter : Tri Broto
Editor : Tri Broto

"Semoga acara festival yang ditunggu-tunggu ini dapat terlaksana. Tentunya kami senantiasa berkomitmen menjalankan event dengan menerapkan CHSE seperti harapan dari pemerintah RI," ungkap David Ferdian.

Konsultan Brand Ismaya Live, Sarah Deshita, menjelaskan bahwa DWP 2022 ini tidak akan mengubah konsep seperti pada koser-konser sebelumnya.

Sarah Deshita menambahkan, line up DWP 2022 sendiri akan berkembang baik dari line up internasional maupun lokal.

Dalam pelaksanaan festival musik DWP 2022 ini, kata Sarah, Ismaya Live mendapat dukungan dari Kemenparekraf, Pemprov DKI, dan Polda Metro Jaya.

"Yang jelas ada satu feeling yang kita akan coba kasih juga karena again selama 2 tahun terakhir ya memang online. Ada feeling yang akan kita kembalikan," ujar Sarah saat jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu 7 Desember 2022 lalu.

DWP 2022 akan menghadirkan panggung dan konsep yang lebih menarik dari sebelumnya. Enam panggung disiapkan, yang paling besar adalah Garuda Land.

Ismaya Live sebelumnya mengungkapkan lineup fase 1 dan 2 di antaranya Armin Van Buuren, DJ Snake, Hardwell, Illenium, Madeon (Live), Martin Garrix, Yellow Claw, dan Zedd.

Line up artis fase kedua adalah ACRAZE, Andrew Rayel, NERVO, Beauz, lalu ada DJ asal Belgia yakni Lost Frequencies, Gareth Emery, Regard dan Whethan.

Sandiaga Uno Minta DWP 2022 Patuhi CHSE

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebelumnya meminta kepada penyelenggara festival besar di Jakarta untuk mematuhui Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE). 

Sandia Uno menyebutkan, akan ada tiga fesival besar di akhir tahun ini.

"Harus dipastikan dari penyelenggara bahwa Management Crowd atau management kerumunan seperti yang dilakukan Festival Jajanan Bango, Syncronize Festival 2022 berjalan dengan baik, walaupun dikunjungi oleh puluhan ribu peserta," ungkap Sandiaga Uno.

Sebagai pencegahan penanggulangan dini, lanjut Sandiaga, tentunya SOP, publikasi dan pengelolaan yang lebih baik. 

"Kami instruksikan secara tegas EO untuk mematuhi CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability)," tuturnya.

DWP 2022 ini, lanjut Sandiaga Uno, menjadi event terbesar besar dan mendatangkan turis mancanegara, dan banyak hal positif. "Dengan event sangat besar dan jumlah pengunjung selama 3 hari diperkirakan di atas 35 ribu orang yang hadir," tuturnya.

Terakhir, Sandiaga Uno meminta agar promotor mematuhi batasan kapasitas. "Tolong betul-betul dipatuhi agar kita tidak menimbulkan potensi terjadinya bencana," tegasnya.

Kategori :