BACA JUGA:Beredar Bocoran Harga Tiket dan Layout Konser Coldplay di Jakarta, Netizen Auto Berdoa Menang War
3. Buat Peta Konsep untuk Pemasaran
Langkah selanjutnya, kamu perlu membuat peta konsep untuk melakukan pemasaran.
Peta konsep umumnya berisi garis besar pemasaran apa saja yang akan dilakukan.
Dengan begitu, kamu bisa memiliki rencana yang lebih terstruktur sebelum menjalankan sebuah bisnis.
Dalam rancangan peta konsep, kamu dapat membuat beberapa langkah pemasaran.
Sehingga, kamu telah membuat alternatif apabila terjadi kegagalan saat melakukan langkah yang pertama.
Selain itu, kamu juga bisa menambahkan konsep seperti evaluasi produk, rancangan produk, dan sebagainya.
4. Lakukan Endorsement
Ada banyak strategi promosi yang bisa kamu lakukan demi menarik perhatian konsumen.
Salah satunya adalah dengan melakukan endorsment.
Kamu bisa melakukan endorsement ke beberapa public figure atau influencer.
Sebelum melakukan endorsement, lakukan riset yang lebih dalam terkait kebiasaan dan minat pengikutnya.
Umumnya, setiap public figure memiliki tipe pengikut yang berbeda-beda. Kamu dapat melihat apa yang disukai oleh pengikut public figure yang bersangkutan.
Ambil contoh, kebiasaan dalam bermedia sosial, dan jenis bisnis apa yang efektif dipromosikan oleh public figure.