Kebakaran Disertai Ledakan Terjadi di Kawasan Senen, Pihak Damkar Masih Selidiki Penyebabnya

Senin 10-07-2023,21:02 WIB
Reporter : Andrew Tito
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Insiden kebakaran dengan terdengar suara ledakan terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Kramat Pulo Raya RT 001/RW 003, Senen, Jakarta Pusat, Senin 10 Juli 2023 siang sekitar pukul 14.07 WIB.

Terlihat juga adanya percikan api dari tiang listrik, api yang membakar rumah korban pun berhasil dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran yang dibantu oleh warga sekitar sekitar pukul 14.20 WIB.

BACA JUGA:Tinggalkan Man United, Kemana David de Gea Berlabuh, Jerman atau Italia?

Hingga kini pihak Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat masih belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran di kawasan tersebut.

Seorang saksi bernama Ayu (35) mengaku mendengar dua ledakan setelah api berkobar di depan rumahnya, api diketahui berkobar sebelum ledakan itu terdengar.

BACA JUGA:Perkuat Layanan Premium, PT Piaggio Tambah Dealer untuk Motoplex 4 Brands di Sumut

"Kobaran api berasal dari rumah makan yang dijadikan warung makanan. Setelah api besar, terdengar suara ledakan hingga dua kali," ujar Ayu dalam keterangannya kepada awak media, Senin 10 Juli 2023.

Ayu juga mengatakan, rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah yang sedang dibangun dan belum berpenghuni, sementara api berasal dari rumah di sampingnya yang memiliki usaha kuliner.

"Dia (usahanya) memang laku banget, mungkin karena itu enggak dimatiin kompor kali, ya," tukasnya.

Kategori :