JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin membuka Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo (CAEXPO) Ke-20, Minggu 17 September 2023, di Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC), Nanning, Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).
Melalui Paviliun Komoditas Indonesia ini, Wapres Ma`ruf Amin berharap produk unggulan tanah air semakin mendunia.
Berbagai produk unggulan Indonesia menjadi komuditas yang mampu bersaing di kancah global.
BACA JUGA:Angkasa Pura II Perkenalkan AeroBuddy, Asisten Pintar Berbasis Big Data di Bandara
“Harapan saya Paviliun ini semakin mengenalkan produk Indonesia ke konsumen Tiongkok dan membuka akses pasar melalui direct selling ataupun kerja sama business-to-business,” ujar Wapres.
Keberadaan Paviliun Komoditas Indonesia ini, menurut Wapres, menggambarkan tekad Indonesia untuk terus memperluas jangkauan pasar dan mempromosikan produk unggulan di arena internasional.
Ia pun menggarisbawahi pentingnya kerja sama perdagangan antara Indonesia, Tiongkok, dan ASEAN.
“Paviliun ini) merupakan satu bukti lagi bahwa CAEXPO sebagai kolaborasi promosi perdagangan terus membawa hasil konkret dan positif bagi pebisnis Indonesia, ASEAN, dan Tiongkok,” tandasnya.
Sebelumnya di tempat yang sama, Wapres juga meresmikan Paviliun City of Charms yang mengangkat potensi Kalimantan Tengah.
Wapres mengharapkan kedua paviliun ini menjadi jendela tampilan keunggulan produk ekspor Indonesia.
BACA JUGA:Dibuka 25 September 2023, Berikut Link Pendaftaran Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tahap II
“Saya mendapatkan informasi paviliun ini memiliki total 84 booth dengan peserta 49 perusahaan yang mempromosikan produk mulai dari consumer goods, makanan minuman, fesyen dan aksesoris, sampai dekorasi rumah dan furnitur,” ujarnya.
Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun dalam laporannya menyampaikan, pada paviliun ini hadir lebih dari 80 produk unggulan dari Indonesia, termasuk dari Kalimantan Tengah.
“Ini adalah platform offline untuk branding produk-produk Indonesia. Selain itu kita juga memanfaatkan platform online (melalui platform CAEXPO) untuk branding produk-produk Indonesia,” tuturnya.
Paviliun Komoditas Indonesia dibangun di area seluas 2.150 meter persegi dan menampilkan produk dengan kategori food and beverage, fashion accessories and jewelry, furniture and home decor, consumer goods, spa, serta herbal and beauty.