Sisa Tanggal Merah dan Hari Nasional November 2023, Adakah Cuti Bersama?

Selasa 14-11-2023,07:00 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Daftar Peringatan Internasional November 2023

6 November 2023 (Senin): Hari Internasional Bagi Penyelamatan Lingkungan dari Perang dan Konflik Bersenjata

Hari ini adalah Hari Internasional bagi Penyelamatan Lingkungan dari Perang dan Konflik Bersenjata, sebuah kesempatan bagi kita untuk mengingatkan dunia akan dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh konflik bersenjata. Kita harus memastikan perlindungan dan pelestarian lingkungan menjadi prioritas utama dalam upaya pemulihan pasca-konflik.

8 November 2023 (Rabu): Hari Perencanaan Kota Dunia

Pada tanggal 8 November 2023, kita merayakan Hari Perencanaan Kota Dunia, sebuah hari untuk menghargai perencanaan yang baik dalam pengembangan kota-kota di seluruh dunia. Melalui perencanaan yang baik, kita dapat menciptakan kota-kota yang berkelanjutan, efisien, dan manusiawi. Kita berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perencanaan kota yang berbasis pada kebutuhan dan harapan mereka.

9 November 2023 (Kamis): Hari Penemu, Hari Kebebasan Sedunia

Hari ini adalah Hari Penemu dan Hari Kebebasan Sedunia, di mana kita merayakan kreativitas manusia dalam menemukan inovasi-inovasi yang berdampak positif bagi dunia. Kita juga menghormati nilai-nilai kebebasan dan hak asasi manusia yang menjadi dasar bagi kemajuan masyarakat. Mari kita terus mendukung penemuan dan memperjuangkan kebebasan yang adil untuk semua.

10 November 2023 (Jumat): Hari Sains Sedunia untuk Perdamaian dan Pembangunan

Pada tanggal 10 November 2023, kita memperingati Hari Sains Sedunia untuk Perdamaian dan Pembangunan. Melalui perayaan ini, kita mengakui peran penting sains dalam menciptakan perdamaian dan memajukan pembangunan di seluruh dunia. Kita perlu terus mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mencapai tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan.

14 November 2023 (Selasa): Hari Diabetes Sedunia

Hari ini adalah Hari Diabetes Sedunia, sebuah hari di mana kita meningkatkan kesadaran tentang diabetes, penyakit yang semakin sering terjadi dan memengaruhi banyak orang di seluruh dunia. Kita perlu lebih memahami faktor risiko dan menerapkan gaya hidup sehat untuk mencegah dan mengelola diabetes. Mari kita dukung penderita diabetes dan tingkatkan upaya dalam mengatasi tantangan yang dihadapi mereka.

16 November 2023 (Kamis): Hari Toleransi Internasional, Hari Angklung Internasional, Hari Konferensi Warisan Sedunia

Hari ini adalah Hari Toleransi Internasional, Hari Angklung Internasional, dan Hari Konferensi Warisan Sedunia. Melalui perayaan ini, kita menghargai keragaman budaya, keharmonisan hidup bersama dalam toleransi, serta pelestarian warisan budaya dunia. Kita diingatkan untuk saling menghormati, berbagi, dan membangun dunia yang harmonis dan sejahtera.

17 November 2023 (Jumat): Hari Suez, Hari Pelajar Internasional

Hari ini adalah Hari Suez dan Hari Pelajar Internasional, di mana kita mengenang sejarah pembukaan Terusan Suez dan merayakan peran pelajar dalam mencerdaskan bangsa. Melalui perayaan ini, kita menghargai pengaruh positif yang dimiliki oleh pelajar dalam mendorong perubahan dan kemajuan di seluruh dunia. Kita bangga akan sumbangsih para pejuang intelektual muda dalam membangun masa depan yang cerah.

Kategori :