Menurutnya, sekarang ini unsur keamanan menjadi prioritas manajemen demi memperbaiki pelayanan PO kepada penumpang.
Salah satunya dengan memasang kamera pengintai atau CCTV di dalam bus.
BACA JUGA:PO Rosalia Indah Buka Suara Menyusul Kasus iPad Penumpang Hilang di Bus Wonosobo-Jakarta
Selain itu CCTV, Rosalia Indah juga akan berbenah dengan peningkatan fasilitas penyimpanan barang berharga dengan safety box di bus.
"Ini adalah salah satu komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan. Diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang kembali," bebernya.
Disarankan Lapor Polisi
Dimas mengaku sudah berkomunikasi dengan korban, Widino, terkait hasil investigasi internal PO.
Ia menyarankan agar korban untuk membuat laporan polisi atas kasus pencurian iPad di bus Rosalia Indah.
"Kami juga sudah menyampaikan kepada Mas Dino, bila diperlukan, kami bersedia mendampingi melakukan pelaporan.
"Dan tentunya kami juga akan kooperatif serta membuka akses informasi yang diperlukan dalam penyelidikan kasus ini," kata Dimas.
Tim Disway.id sempat melakukan wawancara dengan Widino, pihaknya kecil kemungkinan untuk membuat laporan.
"Lapor polisi kayaknya tidak, tapi info terakhir dari pihak PO sepertinya mereka akan melibatkan unsur kepolisian untuk penyidikan," ujar Widino, dikutip Kamis, 28 Desember 2023.
Korban Tuntut Ganti Rugi
Widino dan kuasa hukumnya telah melayangkan surat tuntutan kepada Rosalia Indah atas kasus pencurian iPad di bus.
"Tuntutan dan ajakan yg disampaikan tidak saja mewakili @widino @argayuliantoo namun juga mensuarakan harapan korban lainnya dan penumpang bis khususnya bis Rosalia Indah," tulis Emerson di X pada 25 Desember 2023.