Gas! Ranking FIFA Indonesia Bisa Melejit Jika Menang Atas Irak dan Filipina

Kamis 16-05-2024,13:48 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Dengan meraih 10 poin, Timnas Indonesia akan solid di posisi dua grup tersebut. Sementara Irak sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah tidak mungkin lagi dikejar oleh tim-tim pesaing di Grup A.

Irak kini memuncaki klasemen Grup A dengan hasil sempurna 12 poin dari empat kemenangan beruntun.

Berdasarkan perhitungan dari Football Ranking, kemenangan atas Irak akan memberikan peningkatan dua peringkat bagi Timnas Indonesia.

Dengan tambahan 19,3 poin, peringkat FIFA Timnas Indonesia akan naik menjadi 1122 dari sebelumnya 1,102.70.

Untuk saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat ke-134 dalam ranking FIFA.

BACA JUGA:PKB Bicara Peluang Khofifah Kembali Maju di Pilkada Jatim 2024

Dan dengan kemenangan atas Irak, Timnas Indonesia akan melonjak ke posisi ke-132 melewati Kepulauan Faroe dan Kepulauan Solomon.

Selain itu, jika Timnas Indonesia juga berhasil mengalahkan Filipina di Jakarta pada matchday terakhir grup F, mereka bisa melonjak ke posisi 127 dalam Football Ranking dengan koleksi 1,133.84 poin.

Namun, tentu ada faktor lain yang dapat mempengaruhi peringkat akhir Timnas Indonesia dalam ranking FIFA, seperti hasil dari negara-negara dan tim lain.

Secara keseluruhan, prestasi Timnas Indonesia saat ini cukup mengesankan dan menjanjikan. Dengan semangat dan kerja keras yang terus dipertahankan, siapa tahu Timnas Indonesia bisa mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan.

Kategori :