Lima Pemain Bakal Tinggalkan Manchester City Musim Panas Ini, Siapakah Mereka?

Rabu 12-06-2024,15:22 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Calvin Phillips

BACA JUGA:Mohamed Salah, Satu dari Empat Pemain Meninggalkan Liverpool di Bawah Asuhan Slot

BACA JUGA:Erik ten Hag Minta Tiga Pemain Baru Kepada Ratcliffe, Meski Masa depan di Machester United Diujung Tanduk

Perjalanan Kalvin Phillips ke Man City sepertinya sudah berakhir. Gelandang Inggris ini didatangkan dari Leeds sebagai pengganti Rodri.

Namun Guardiola lebih memilih memainkan bek seperti John Stones dan Manuel Akanji di lini tengah daripada memberikan kesempatan kepada Phillips.

Ia bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman pada bulan Januari.

Peminjaman itu merupakan bencana, dengan Tomas Soucek dan Edson Alvarez lebih disukai di lini tengah bertahan, dan kemungkinan besar akan keluar dari Etihad musim panas ini.

Leeds dilaporkan tertarik untuk membawa kembali lulusan akademi mereka, tetapi enggan memenuhi harga yang diminta City sebesar 35 juta euro

BACA JUGA:Mason Greenwood yang Tak Diakui MU, Kini Diminati Klub Raksasa LaLiga Spanyol

BACA JUGA:Profil Enzo Maresca, Manager Baru Chelsea Terbaik EPL Musim Ini

Joao Batalo

Joao Cancelo berada dalam posisi yang mirip dengan Phillips karena dia tidak memiliki masa depan di City dan dia dipinjamkan musim lalu.

Salah satu bek sayap terbaik, nyaman beroperasi di kedua sisi lapangan, ia berselisih dengan Guardiola tahun lalu dan kemudian bergabung dengan Bayern Munich dengan status pinjaman pada Januari 2023, sebelum menandatangani kontrak dengan Barcelona musim panas lalu.

“Saya pikir mereka akan melanjutkannya,” kata presiden Barca Joan Laporta kepada Mundo Deportivo tentang Cancelo dan Felix, yang dipinjamkan dari Atletico Madrid. 

Saya berharap Atletico tidak keberatan dengan Joao Felix yang terus bersama kami dan saya pikir City juga tidak akan keberatan".

Ini mungkin pinjaman lain untuk saat ini, sampai Barcelona mampu membayar transfer permanen.

Kategori :