Prediksi Euro 2024: Ukraina vs Belgia, Setan Merah Harus Waspada Pasukan Biru dan Kuning

Rabu 26-06-2024,12:48 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Jika melihat dari dua laga yang dijalani Ukraina, mereka belum sempurna. 

Namun keberhasilan comeback di babak kedua melawan Slovakia jelas perlu diwaspadai Belgia.

BACA JUGA:Empat Pemain Real Madrid Butuh Transfer Musim Panas Ini, Kiper Top Ukraina Andriy Lunin

BACA JUGA:10 Transfer Pemain Termahal Sepanjang Masa, Biaya Tertinggi Mencapai Rp 3,9 Triliun

Mengantisipasi kekalahan dari Ukraina, Belgia masih bisa menurunkan kembali pemain kunci seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, dan Youri Tielemans yang bisa menjadi andalan pelatih Domenico Tedesco sejak menit awal.

Sementara itu, Serhiy Rebrov selaku pelatih Ukraina juga bisa membangun pertahanan yang baik dengan mengandalkan komposisi seperti saat melawan Slovakia. 

Anatoliy Trubin, Oleksandr Tymchyk, Volodymyr Brazhko, dan Andriy Yarmolenko bisa jadi pilihan starter.

Ketika Vitaliy Mykolenko diberi lampu hijau untuk masuk skuad matchday dalam kemenangan atas Slovakia, semua pemain Ukraina bugar dan bersemangat untuk menghadapi pertandingan penting nanti.

Meskipun bek kiri Everton tidak mendapat menit bermain di matchday kedua.

BACA JUGA:PSSI Akan Mengumumkan Kuota Pemain Asing Liga 1 Usai RUPS

BACA JUGA:Indra Sjafri Panggil 33 Pemain Timnas Indonesia U-19 TC Jelang Piala AFF U-19

Yaremchuk dan bek kanan Yukhym Konoplya sama-sama akan absen dalam pertandingan babak 16 besar jika mereka mendapat kartu kuning di Stuttgart.

Namun bek kanan tersebut harus kalah dari Artem Dovbyk untuk posisi nomor sembilan, meskipun kontribusinya dalam menyelamatkan Euro terakhir kali keluar.

Anatoliy Trubin lebih dari cukup untuk membenarkan pilihannya atas Lunin di bawah mistar gawang dalam kemenangan atas Slovakia dan harus kembali menjadi penjaga gawang di sini.

Sementara Zinchenko mungkin kembali ke peran lini tengahnya yang biasa untuk negaranya jika Mykolenko dianggap baik-baik saja untuk menjadi starter.

Mengenai situasi cedera Belgia, baik Axel Witsel (adduktor) maupun Thomas Meunier (paha) tidak fit untuk mengambil bagian dalam kemenangan atas Rumania dan tetap diragukan tampil juga pada hari Rabu, di mana Dodi Lukebakio harus menjalani skorsing.

Kategori :