Reaksi Ahok saat Namanya Disebut PSI untuk Pilkada Jakarta 2024

Senin 08-07-2024,18:37 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Marieska Harya Virdhani

Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat, William Aditya Sarana mengatakan, bahwa sidang pleno itu sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pilihan terbaik bagi warga Jakarta.

BACA JUGA:Survei Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Memimpin, Dibuntuti Ahok dan Ridwan Kamil

"Kami menjunjung tinggi prinsip partisipasi dalam setiap proses pengambilan keputusan di internal partai," ujar William kepada awak media Senin, 8 Juli 2024.

Adapun enam nama yang diusulkan oleh DPD PSI Jakarta Barat adalah nama-nama yang tidak asing oleh masyarakat publik.

Antara lain seperti Kaesang Pangarep, Heru Budi Hartono, Grace Natalie Louisa, Erick Thohir, Deddy Corbuzier dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

BACA JUGA:Survei Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Memimpin, Dibuntuti Ahok dan Ridwan Kamil

William menyampaikan, sidang Pleno Daerah yang digelar oleh DPD PSI Jakarta Barat melibatkan pengurus dari tingkat Kota hingga Kecamatan terkhusus di Jakarta Barat untuk membahas beberapa persoalan.

Bagi PSI, kata William, Sidang pleno itu merupakan bagian dari proses demokrasi internal PSI yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

Lanjutnya, Sidang Pleno Daerah tersebut juga melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Pasalnya, masih kata William, PSI selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat, sehingga pada acara Sidang Pleno Daerah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya di Jakarta Barat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan," tuturnya.

BACA JUGA:Nama Ahok Masuk Radar Cagub Sumut, Ini Kata Ketua DPD PDIP

Rekomendasi yang dihasilkan dari rapat pleno itu akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta untuk dijadikan bahan pertimbangan lebih lanjut.

Selain itu, William mengungkapkan, nama-nama yang terjaring merupakan hasil dari aspirasi masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Barat yang disampaikan aspirasinya kepada DPD PSI Jakarta Barat.

"Proses seleksi ini sangat penting untuk memastikan bahwa PSI Jakarta dapat mengusung calon-calon yang memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang jelas untuk memajukan Jakarta," imbuhnya.

 

Kategori :