Lionel Messi Cetak Gol ke-109, Argentina Kandaskan Kanada 2-0 di Semifinal Copa America 2024

Rabu 10-07-2024,11:22 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Tampil untuk ke-38 kalinya di Copa America, Messi absen pada laga terakhir fase grup Argentina karena cedera kaki dan tak bisa berkutik saat bermain 90 menit dalam laga perempat final melawan Ekuador.

Ia nyaris melebar dari atas kotak penalti pada menit ke-12 setelah bertukar umpan dengan Ángel Di María, lalu melebar lagi pada menit ke-44 dan melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang pada masa tambahan waktu babak pertama.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024, Tantang Filipina hingga Kamboja

BACA JUGA:Riccardo Calafiori Pecahkan Rekor Transfer Kepindahannya ke Arsenal, Bologna Kipas-kipas Uang Rp 881 Miliar

Permukaan rumput sementara MetLife tampak berat, dengan percikan air dan pasir bermunculan saat menetes.

“Ini adalah Copa América yang sangat sulit, sangat kompetitif, permukaannya buruk, dan cuacanya sangat panas,” kata Messi.

Argentina unggul setelah Rodrigo De Paul dari tengah lapangan memberikan umpan panjang kepada Álvarez, yang menyentuh bola di bagian atas garis busur untuk mengendalikan bola dari Moïse Bombito. 

Álvarez menyentuh bola lagi untuk menciptakan ruang bagi Bombito dan dari dekat titik penalti menyelipkan bola di antara kedua kaki Crépeau untuk mencetak gol kesembilannya dalam 35 penampilan internasional.

Messi mencetak gol setelah lemparan ke dalam. 

BACA JUGA:Jose Mourinho Alihkan Perhatian ke Pemain Target Chelsea Setelah Barcelona Menolak

BACA JUGA:Liga 1 2024-2025 Akan Gunakan Wasit Asing PSSI: Bantu Perkembangan Wasit Lokal

Ia mengoper bola ke tengah kepada De Paul, yang berlari ke garis akhir dan memotong bola kembali. 

Upaya Koné untuk menghalau bola jatuh ke tangan Fernández, yang memberikan umpan kepada Messi untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

"Saya hanya menempatkan diri di tengah-tengahnya, Saya tidak yakin apakah bola Enzo akan masuk. Itu hanya refleks,” kata kata Messi. 

Jonathan David digagalkan oleh Emiliano Martínez dari jarak dekat pada tambahan waktu babak pertama, dan Martínez melakukan penyelamatan tendangan Tani Oluwaseyi pada menit ke-80.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan La Seleccion menjadi 10 pertandingan di semua kompetisi sejak kalah 0-2 melawan Uruguay pada November tahun lalu.

Kategori :