Marquez Bersaudara Podium Bersama di MotoGP Jerman 2024, Federal Oil Bangga Bisa Jadi Bagian Sejarah

Rabu 10-07-2024,13:52 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Federal Oil™ yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan telah berpengalaman bikin motor pengendara di tanah air pasti makin nyaman memberikan apresiasi terhadap perolehan podium ganda bersejarah untuk pertama kalinya yang didapatkan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez pada gelaran MotoGP Jerman 2024, Minggu, 7 Juli. 

Podium ganda ini menjadi catatan sejarah baru di MotoGP setelah sebelumnya pernah diraih oleh Aoki bersaudara pada tahun 1997 pada kelas GP500 di Imola.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Start Posisi 13

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Jerman 2024, Menunggu Come Back Marquez di Sachsenring

“Ini merupakan momen luar biasa dan bersejarah yang dipersembahkan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez berada bersama di podium MotoGP Jerman 2024, dan momen ini juga telah dinantikan oleh konsumen Federal Oil™ dan seluruh penggemar di tanah air,” ujar Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI.

“Meski mereka mengalami insiden sejak latihan hingga kualifikasi, tapi tidak menjadikan halangan untuk mereka bisa meraih hasil terbaik pada balapan hari Minggu. Federal Oil™ juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim Gresini Racing yang telah bekerja keras membuat Ducati Desmosedici GP23 makin nyaman dikendarai bagi para pembalap untuk dapat meraih podium ganda,” tuturnya.

“Selamat kepada Alex dan Marc atas raihan ini, tentunya Federal Oil™ dan para penggemar di Indonesia terus berharap bisa mengulang momen ini pada seri-seri selanjutnya,” tambahnya.

BACA JUGA:MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Tercepat di FP1 Sachsenring, Hati-hati Marc Marquez!

BACA JUGA:Wow! Marc Marquez Ingin Beli Tim Formula 1, Gak Mau Kalah dengan Hamilton yang Ingin Beli Tim Gresini MotoGP

Pasca raih podium kedua di MotoGP Jerman, Marc Marquez mengatakan, “Hasil hari ini terasa sama baiknya dengan kemenangan balapan, berada di podium bersama Alex Marquez adalah sesuatu yang luar biasa yang mungkin tidak pernah terjadi, tetapi inilah kami.” 

“Ini adalah akhir pekan yang sangat menantang yang kami selamatkan dengan comeback yang hebat dan perasaan itu hampir mustahil dijelaskan. Akan menjadi liburan yang menyenangkan berkat podium ganda ini,” ungkap Marquez.

Alex Marquez yang berhasil mempertahankan raihan podium mengungkapkan bahwa tak mengira bisa mengejar pembalap terdepan meski targetnya adalah finis 7 besar. 

BACA JUGA:Jorge Martin Ingin Menang Lagi di Sachsenring, Bagnaia dan Marquez Jadi Target Untuk Dikalahkan

BACA JUGA:Marc Marquez Blak-blakan Bakal 'Towing' Pecco Bagnaia di Sachsenring: Realistis Saja

“Sejujurnya, saya tidak menyangka saya punya kecepatan yang cukup untuk bisa sedekat itu dengan barisan depan, target kami adalah tujuh besar, tetapi kemudian saya merasa sangat nyaman dalam balapan dan saya memacu diri hingga batas maksimal,” kata Alex Marquez.

Kategori :