Pertama Kalinya! Pertamina Lubricants Raih Sertifikat Bangunan Ramah Lingkungan dari EDGE

Jumat 12-07-2024,10:14 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pertamina Lubricants mengumumkan bahwa area perkantoran pabrik pelumas Production Unit Cilacap PUC telah menerima sertifikat green building dari Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE). 

Penghargaan dari EDGE ini merupakan pengakuan atas upaya PT Pertamina Lubricants dalam mengimplementasikan praktik-praktik bangunan ramah lingkungan yang efisien dalam penggunaan energi dan air di area pabrik dan perkantoran. 

Dengan sertifikat ini, PUC telah membuktikan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dan operasional yang bertanggung jawab.

BACA JUGA:PLN Kolaborasi dengan Pemda Banyumas Manfaatkan Sampah untuk Co-firing PLTU

BACA JUGA:Top Skor Euro 2024, Dani Olmo Vs Harry Kane Jadi Laga 'Hidup Mati' di Final!

Direktur Finance and Business Support, Catur Dermawan menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

"Capaian ini membuktikan komitmen kami dalam optimalisasi penggunaan energi, air bersih, hingga mengurangi emisi karbon di setiap aspek operasional kami," ujarnya Jumat 12 Juli 2024.

Sementara itu, Manager PUC I Gede Dharma Susila mengatakan bahwasanya sertifikasi yang pertama kali diraih oleh PT Pertamina Lubricants ini adalah wujud cerminan dari dedikasi untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih hijau dan berkelanjutan. 

BACA JUGA:KJP Plus 2024 Tahap 1 Gelombang 2 Cair Hari ini, Cek Besaran Dana dan Cara Prosesnya!

BACA JUGA:Manchester United dan Bayern Munich Incar Dani Olmo, Setan Merah Siapkan Transfer Besar

"Kami bangga menjadi bagian dari upaya global untuk mengurangi jejak karbon dan meningkatkan efisiensi energi," tandasnya.

Sertifikasi EDGE, yang dikembangkan oleh International Finance Corporation (IFC) bagian dari World Bank, adalah sistem sertifikasi global yang mengakui bangunan yang memenuhi standar tinggi dalam efisiensi energi, efisiensi air, dan pengurangan jejak karbon yang terkandung dalam bahan bangunan. 

Dengan pencapaian ini, PT Pertamina Lubricants Production Unit Cilacap telah membuktikan dirinya sebagai pelopor dalam implementasi green building di industri pelumas di Indonesia.

Kategori :