Lansia Makin Semangat Berkunjung ke Senior Expo 2024, Ada Senam Hingga Cek Kesehatan

Jumat 12-07-2024,11:19 WIB
Reporter : Annisa Amalia Zahro
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Senior Expo 2024 mendorong para lansia harus tetap berdaya dan produktif di usia senja. 

Pameran dan konferensi internasional khusus untuk produk dan layanan bagi kesehatan dan kebugaran lansia ini menjadi wadah dan referensi bagi sektor industri yang melayani kebutuhan lansia, warga lansia, serta keluarga dan care giver.

Di sini, para lansia dan keluarga dapat berkunjung dan mengikuti beragam aktivitas, termasuk skrining kesehatan, yoga bersama, senam osteoporosis, serta mencoba berbagai produk rehabilitasi medis yang yang dihadirkan.

BACA JUGA:Jumlah Lansia Tembus 50 Juta Orang Tahun 2045, Ayo Tetap Sehat dan Produktif di Usia Senja

Sehingga, Senior Expo diharapkan membangun persepsi masyarakat bahwa menjadi tua adalah anugerah dan warga lansia dapat menjadi sehat, mandiri, aktif, dan produktif.

Jelang diselenggaranya kegiatan ini, Senior Expo meluncurkan dua program baru yang menambah kebermanfaat dari acara ini.

"Pada kesempatan ini, kami juga meluncurkan dua hal baru di Senior Expo: Disability & Rehabilitation Expo," ungkap Direktur PT Media Artha Sentosa Teddy Halim dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Lansia Nekat Curi Kotak Amal Musala di Kalipasir, Ngakunya untuk Beli Obat Turun Berok

Disability & Rehabilitation Expo menghadirkan produk dan layanan untuk penyandang disabilitas, lansia, dan pasien dengan ketidakmampuan yang membutuhkan alat bantu.

Selain itu juga layanan rehabilitasi medis untuk pemulihan atau peningkatan kualitas hidup.

Program selanjutnya adalah gerakan #kerenpakaitongkat dengan tujuan menyemangati para lansia agar tidak malu menggunakan tongkat sebagai alat bantu.

BACA JUGA:Kebakaran di Sunter Jakut, 2 Orang Lansia Terluka

Diusungnya gerakan ini mengajak masyarakat mendukung, bertenggang rasa, dan menghormati para lansia yang menggunakan tongkat.

Dimulai dari hal-hal sederhana, seperti memberikan prioritas dalam antrean, menahan pintu, tidak menempati kursi prioritas, dan sebagainya.

Pada program ini, Senior Expo juga memberikan sesi edukasi penggunaan tongkat yang baik dan benar, memilih tipe tongkat yang sesuai dengan kebutuhan, serta sesi olahraga yang aman bagi pengguna tongkat.

Kategori :