Hasil Drawing Badminton Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pita Masuk Grup Neraka

Sabtu 13-07-2024,17:25 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Pebulu Tangkis Indonesia di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapatkan lawan yang begitu berat pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Hal itu terjadi usai hasil drawing cabang olahraga (cabor) bulu tangkis yang dihelat pada Badminton World Federation (BWF) di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat, 12 Juli siang.

BACA JUGA:Hasil Drawing Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia Masuk Grup Neraka

BACA JUGA:Heboh Firli Bahuri Asyik Main Badminton Bareng The Minions di GOR Djarum

Rinov/Pita berada di grup A dalam event multi cabang itu. 

Pada grup tersebut, terdapat pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong berasal dari China.

Ganda Campuran itu pastinya datang dengan membawa gairah mengantongi medali emasusai kandas merebut medali emas pada 2020 di Tokyo.

Rinov/Pita memiliki rekor impresif melawan nomor satu dunia tersebut. Gimana tidak, kedua pasangan itu selalu menenangkan pertanding dengan dua kali pertemuan.

Lawan lainnya di grup sama ialah Kim Won Ho/Jeong Na Eun berasal dari Korea Selatan yang kini berada di nomor delapan dunia serta wakil tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

BACA JUGA:Persiapan Jelang Olimpiade Paris 2024, Ini Kata Apriyani Rahayu dan Jonatan Christie

BACA JUGA:Dirundung Cedera, Atlet Panjat Tebing Rajjah Sallsabillah Tetap Ingin Harumkan Indonesia di Olimpiade 2024

Pasangan 13 dunia itu wajib menempatkan diposisi pada dua tempat terasa bila ingin melaju ke babak quarter final. Kesempatan itu muncul karena mereka mempunyai track record bagus dengan dua ganda lain. 

Dari record yang ditampilkan oleh Rinov/Pita, mereka selalu menang pada dua pertemuan melawan Korea Selatan dan satu kalah dalam tiga kali bertanding dengan Thom/Delphine.

Indonesia mempunyI sebanyak sembilan wakil yang akan tampil Olimpiade Paris 2024. Cabor tersebut bakal bertanding dari 27 Juli hingga dengan 5 Agustus nanti.

Hasil Undian Ganda Campuran:

Kategori :