Chelsea Butuh Nico Williams, Barcelona Tak Rela dan Dapat Bekingan dari Bos LaLiga

Senin 15-07-2024,15:48 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Nico Williams telah menjadi salah satu pemain yang bersinar di Euro 2024 dan, setelah musim domestik yang baik, hal ini membuat pemain muda tersebut dibombardir dengan spekulasi transfer.

Pemain berusia 22 tahun itu telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Arsenal dan Chelsea, tetapi kedua klub itu menahan diri untuk tidak menyatakan minat mereka karena khawatir dengan harganya. 

Meskipun klausul pelepasannya sebesar 58 juta euro relatif terjangkau, Nico Williams sudah menerima gaji yang cukup besar di Athletic Bilbao dan ini berarti bahwa seluruh paket yang dibutuhkan untuk merekrutnya akan sangat mahal.

BACA JUGA:Argentina Juara Copa America 2024, Kemenangan Ini untuk Lionel Messi!

BACA JUGA:Kutukan Harry Kane, Berlanjut!

Hal ini membuat Barcelona tampaknya berada di posisi terdepan untuk merekrut pemain sayap yang cemerlang itu, dengan presiden Joan Laporta baru-baru ini mengklaim bahwa klub tersebut mampu membelinya. 

Hal ini memicu tanggapan keras dari Athletic Club , tetapi sekarang bahkan kepala LaLiga Javier Tebas pun ikut angkat bicara.

Chelsea Butuh Niko Williams

Chelsea telah memantau pemain muda itu selama beberapa waktu, seperti yang diharapkan mengingat mereka telah menjadikan misi mereka untuk merekrut talenta-talenta paling cemerlang di dunia sepak bola sejak pengambilalihan Todd Boehly.

Namun, Chelsea sejauh ini menahan diri untuk tidak melakukan langkah konkret karena khawatir dengan harganya. 

BACA JUGA:Hasil Final Euro 2024: Spanyol Juara, Mikel Oyarzabal Buyarkan Mimpi Indah The Three Lions

BACA JUGA:Link Live Streaming Final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia, Perjuangan Terakhir Lionel Messi!

Dan ada alasan bagus untuk waspada, meskipun Williams hanya memiliki klausul pelepasan sebesar 58 juta euro di Athletic Club, harganya akan jauh lebih mahal.

Pemain berusia 22 tahun itu diperkirakan telah menerima gaji yang besar di Bilbao dan berharap untuk menerima kenaikan gaji untuk meninggalkan klub masa kecilnya. 

Selain itu, bonus, komisi agen, dan pajak dapat meningkatkan paket keuangannya hingga 60 juta-70 juta euro.

Chelsea menahan diri untuk tidak lagi mengeluarkan banyak uang di musim panas ini, terutama setelah mengakhiri upaya mereka mendatangkan Michael Olise karena masalah keuangan yang sama.

Kategori :