Erick Thohir Jamin Maarten Paes Bela Timnas Indonesia September 2024? Bung Ropan Ungkap Faktanya

Kamis 18-07-2024,09:55 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyebut bahwa Maarten Paes sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Dito mengaku mendapat kabar tersebut dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat datang ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Minggu, 14 Juli 2024.

Informasi yang didapat Dito, Maarten Paes sudah dapat membela Timnas senior Indonesia pada September 2024 mendatang untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia.

"Kemarin Pak Erick (Thohir) menyamaikan, Insyaallah September sudah bisa main," ujar Dito menjawab wartawan.

BACA JUGA:Terus Perluas Pasar UMKM, Erick Thohir Menambah Vending Machine Kelolaan Perum Perhutani

Kemudian wartawan menanyakan lagi kepada Dito soal informasi tersebut didapatnya dari mana.

"Kata Pak Erick," tegasnya.

Pertanyaan mengenai perpindahan federasi Maarten Paes apakah dapat diselesaikan di FIFA atau lewat sidang CAS, Dito Ariotedjo tidak memiliki informasi yang pasti karena hal tersebut merupakan urusan PSSI.

Pasca ramainyaa informasi yang diungkap Dito, kabar ini langsung menjadi perhatian publik.

BACA JUGA:Rapat Bersama Erick Thohir, Kapolri Tegaskan Pengamanan Piala Presiden Sesuai Standar FIFA

Paslanya para pecinta sepak bola tanah air sangat menantikan kehadiran Maarten Paes di Timnas Indonesia untuk mengarungi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Meski demikian pengamat sepakbola, Ronny Pangemanan atau yang kerap disapa Bung Ropan mengaku telah mengonfirmasi kabar soal Maarten Paes tersebut langsung kepada Erick Thohir.

"Saya mencoba mengontak langsung Pak Erick, menanyakan apakah benar Ketua menyampaikan hal seperti yang dikatakan oleh Pak Dito," ujar Ronny di kanal YouTube pribadinya pada Rabu, 17 Juli 2024.

Menjawab pertanyaan tersebut, Erick Thohir menyatakan bahwa pada bulan September, kemungkinan Maarten Paes belum dapat bermain.

BACA JUGA:Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

Kategori :