PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 Dukung Promosi Produk UMKM

Jumat 19-07-2024,12:53 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian BUMN kembali menggelar roadshow PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 di Mall e-Walk Balikpapan, Kalimantan Timur mulai 18-21 Juli 2024.

PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 hadir untuk memperkuat kolaborasi antara BUMN dan UMKM serta menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM secara berkelanjutan.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting menyampaikan bahwa PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference tahun 2024 diharapkan tidak hanya dapat mendukung pemasaran produk-produk UMKM, tapi juga dapat mendukung pengembangan UMKM secara lebih luas.

BACA JUGA:Hasil Riset Kiwoom Sekuritas Menjadi Potensi AMAR Bank Biayai UMKM

Di antaranya yaitu dengan menambahkan Business Matching dan Conference dengan tujuan dapat meningkatkan wawasan dan kapabilitas UMKM, serta memperluas jaringan UMKM.

“Selain itu, tahun ini PaDi UMKM Expo juga diadakan di daerah. Harapan kami, dengan diselenggarakannya PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024 di kota Balikpapan, dapat mendorong kemajuan UMKM dan perekonomian di Balikpapan dan Kalimantan Timur,” lanjut Loto.

BACA JUGA:Digitalisasi UMKM dan Pentingnya Jasa Social Media Handling

Penyelenggaraan PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference di Balikpapan menjadi momentum penting bagi perkembangan UMKM di Kalimantan Timur. 

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik mengatakan bahwasanya Provinsi Kalimantan Timur menjadi penyumbang UMKM terbanyak di Pulau Kalimantan.

BACA JUGA:Perhelatan Piala Presiden Bisa Dongkrak Ekosistem UMKM

Terutama Kota Balikpapan yang menjadi daerah yang memiliki industri perekonomian yang cukup pesat.

Acara ini kata Akmal diharapkan dapat membuka peluang baru bagi UMKM di Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan untuk memperluas pasar dan meningkatkan kualitas produk UMKM.

BACA JUGA:Melaju Kencang, BRI Salurkan KUR Senilai Rp76,4 triliun Kepada 1,5 Juta Pelaku UMKM Hingga Mei 2024

"Masyarakat Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan sangat welcome dengan acara bazar UMKM seperti ini, karena latar belakang warganya yang sangat beragam sehingga kita membutuhkan UMKM yang sangat beragam," tutur Akmal.

"Harapannya acara ini dapat mematik motivasi pelaku UMKM di Kalimantan Timur,” tandasnya.

Kategori :