Cara Bermain dan Investasi Kripto yang Aman untuk Pemula Agar Untung

Sabtu 20-07-2024,06:25 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Berikut tips menghasilkan keuntungan dari crypto:

1. Mainkan crypto hanya dengan mata uang dingin

Investasi ini melibatkan banyak risiko. Jadi kamu bisa bermain crypto hanya dengan uang dingin. Artinya, kamu menggunakan uang yang tidak langsung digunakan atau tidak dialokasikan untuk kebutuhan. 

Cara mendapatkan uang tentu saja dengan menyelesaikan semua kewajiban. Kamu harus membayar tagihan, cicilan, dana darurat, dan tabungan sebelum kamu memiliki uang tunai. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko investasi. 

2. Pilih platform digital yang terdaftar 

Untuk bermain crypto dengan aman, maka kamu harus memilih web trading crypto terpercaya yang tersertifikasi oleh Badan Usaha Perdagangan (BAPPEBTI). Salah satunya aplikasi PINTU dimana kamu bisa trading dengan mudah dan mendapatkan berbagai keuntungan dan fitur yang lengkap.

3. Membuat rekening 

Ketika kamu telah memilih platform exchange untuk membeli aset crypto, maka kamu harus mendaftar dan membuka akun. Saat membuat akun ini, kamu harus memasukkan data pribadi dan email pribadi. Pastikan kamu memasukkan data yang benar dan menggunakan alamat email yang valid. 

Tentu saja data pribadi sangat penting dalam bisnis digital. Karena kamu tidak ingin data kamu dicuri atau bahkan diubah ketika kamu menggunakan alamat email yang salah. Langkah selanjutnya adalah verifikasi data. Beberapa platform digital akan meminta selfie dengan kartu identitas dan tanda tangan digital dari aplikasi. 

4. Lakukan setoran 

Untuk membeli cryptocurrency, maka kamu harus menyetor uang ke akun terlebih dahulu. Ubah nilai deposit dan uang yang kamu miliki. Menghabiskan terlalu banyak akan menghalangi kamu  berinvestasi. Hindari deposito rendah karena akan membatasi daya beli. 

5. Pelajari aset crypto 

Setiap aset crypto memiliki karakteristik dan sifat masing-masing. Sebaiknya kamu mempelajari dan mendidik diri sendiri tentang aset apa pun sebelum mulai memilihnya. Periksa semua informasi di internet dan pendapat para ahli. 

Tidak ada salahnya untuk memperhatikan pergerakan aset crypto sebelum mulai memilihnya. Aset crypto bergerak sangat cepat sehingga kamu dapat merasakannya dalam hitungan hari atau minggu. 

6. Jangan terlalu cepat mengambil keputusan. 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aset crypto naik dan turun dengan cepat. Jika anjlok, tidak perlu cepat menjualnya. Tentu saja, cryptocurrency masih mungkin naik. Memang, ini adalah peluang untuk dimanfaatkan. 

Kategori :