KJRI Chicago Apresiasi Perjuangan DBL Indonesia All-Star di Nike Tournament Amerika

Sabtu 20-07-2024,19:38 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

CHICAGO, DISWAY.ID – Konsul Jenderal Republik Indonesia di Chicago, Listyowati, memuji kegigihan dan semangat juang skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dalam debut mereka di Nike Tournament of Champions.

Listyowati hadir langsung di McCormick Place Convention Center untuk menyaksikan pertandingan perdana tim All-Star melawan Exodus NYC Elite pada Jumat, 19 Juli 2024.

Dia terkesan dengan keterampilan dan mentalitas para pemain muda ini, meskipun mereka harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

"Saya lihat skillnya tidak kalah dengan tim dari AS. Saya terkesan dengan kegigihan mereka. Saya melihat ini sebagai prestasi yang sangat patut didukung untuk seterusnya. Apalagi, basket membutuhkan kekuatan keterampilan. Saya berharap tim putri bisa ikut bertanding di ajang internasional dan tidak kalah dengan tim pria," ujar Listyowati.

BACA JUGA:DBL All-Star 2024: Yualita Rency Hadapi Kegelisahan di Pesawat Menuju Amerika

BACA JUGA:DBL All-Star 2024 Cicipi Kelezatan Deep Dish Pizza Khas Chicago di Lou Manalti's

Dukungan Penuh dari KJRI Chicago

Listyowati menegaskan bahwa KJRI Chicago siap memberikan dukungan penuh bagi tim-tim dari Indonesia yang ingin berlaga di kancah internasional.

Dia melihat potensi besar pada para pemain DBL All-Star dan berharap mereka dapat terus berkembang dan meraih prestasi di masa depan.

"Semoga ke depannya, teman-teman bisa mengembangkan lagi prestasi dan juga kemampuan bertanding. Dalam hal ini, KJRI Chicago siap mendukung keikutsertaan tim dari Indonesia serta menggali potensi-potensi untuk bermain basket," lanjut Listyowati.

Listyowati juga mengapresiasi langkah DBL Indonesia yang membawa tim All-Star berlaga di Nike Tournament of Champions.

Dia menilai ini merupakan langkah tepat untuk membawa basket Indonesia ke kancah internasional dan memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk mengembangkan diri.

"Saya tentunya mengapresiasi langkah DBL karena ini sangat tepat bagi Indonesia untuk go global. Bagi para pemainnya sendiri, langkah ini bisa mengembangkan prestasi, wawasan keterampilan, dan kepercayaan diri, karena bertanding dengan tim luar negeri," kata Listyowati.

BACA JUGA:Skuad DBL All-Star Menjelajahi Chicago: Dari Milenium Park hingga River Tour Navy Pier!

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Lawan DBL All-Star di Nike Tournament of Champions 2024

Kategori :