Kemenhub Bagikan Bantuan Bencana Alam pada Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Gorontalo

Minggu 21-07-2024,07:41 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Gorontalo menyalurkan bantuan bencana alam kepada masyarakat Gorontalo yang terdampak banjir bandang. 

Kepala BPTD Kelas II Gorontalo, Dominggus mengatakan bantuan ini kita salurkan kepada masyarakat kecil yang terdampak bencana banjir. 

Ditujukan kepada masyarakat yang berada di posko pengungsian Kantor BPTD Gorontalo, maupun yang berada di lokasi banjir yang saat ini terdampak. 

“Bantuan yang kita salurkan berupa kebutuhan pokok, seperti beras seberat 5 kilogram, telur ayam, minyak goreng, teh, kopi, dan gula pasir. Bantuan ini kita salurkan kepada masyakat kecil yang benar-benar terdampak dari musibah bencana banjir kemarin,” ucap Dominggus kata Dominggus dikutip pada Sabtu, 20 Juli 2024. 

BACA JUGA:Saksi Mata Temukan Vina saat Kejadian, Masih Hidup Cuma Ngomong Ya Allah Ya Allah…

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Indomaret Hari ini 21 Juli 2024, Diskon Rinso Detergent Cuma Rp10 Ribuan Aja!

Dengan adanya bantuan ini, kata Dominggus, kiranya dapat meringankan beban masyarakat pasca ditimpa musibah pada beberapa hari kemarin. 

Ditempat yang sama, Anton selaku warga penerima bantuan menyampaikan dirinya bersama para warga yang lain berterima kasih kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat atas bantuan yang telah disalurkan kepada mereka. 

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako ini, mengingat tempat tinggal kami yang masih tergenang air dan kebutuhan pokok yang setiap hari makin menipis,” ungkap Anton. 

BACA JUGA:BAIC Indonesia Resmi Jadi Sponsor Utama Dewa United di Liga 1 Indonesia 2024-25, Apa Alasannya?

BACA JUGA:Kesaksian Pemandi Jenazah Vina Beda dengan Persidangan, Tetap Yakin Dibunuh Bukan Kecelakaan Tapi…

Lebih lanjut, di tempat terpisah, Mila yang merupakan tulang punggung keluarga juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada dirinya. 

Pasalnya, bencana banjir yang terjadi pada pekan kemarin berpengaruh besar terhadap perekonomian keluarganya. 

“Bantuan ini begitu berarti terhadap kami dan keluarga, kami belum bisa mencari nafkah karena sampai detik ini rumah yang kami tempati masih terendam air, terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Ditjen Perhubungan Darat atas bantuannya,” tutup Mila.  

Diketahui pada awal Juli 2024, wilayah Gorontalo diguyur hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan sungai Bone dan Bolango meluap ke permukaan. Hal ini mengakibatkan terjadinya banjir di wilayah pesisir sungai. 

Kategori :