Alasan PKB Belum Keluarkan Rekomendasi Pendamping Anies di Pilgub DKI Jakarta

Minggu 21-07-2024,19:31 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID--  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, masih menunda pengumuman rekomendasi calon wakil gubernur (cagub) DKI Jakarta untuk mendampingi Anies Baswedan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, yang mengungkapkan bahwa proses penentuan rekomendasi masih dalam tahap awal.

BACA JUGA:PKB Sebut Anies Baswedan Tidak Ada Lawan di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:PPP Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Begini Respon PKB

"oh, ya kan masih panjang. bagaimana kita mau mengeluarkan rekomendasi, orang wakilnya aja belum tau," kata Hasbiallah kepada wartawan pada  di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Minggu 21 Juli 2024.

Hasbiallah menyebut, PKB belum dapat mengambil keputusan sendiri karena harus mempertimbangkan kebutuhan untuk mendampingi cagub yang direkomendasikan.

"PKB memang oke, (mengusung) Pak Anies. Tapi PKB kan tidak bisa mengusung sendiri dan harus ada wakil, rekomendasi itu kan satu paket," jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, mengenai komunikasi internal partai, bahwa DPW PKB DKI Jakarta telah aktif berkomunikasi dengan struktur partai di tingkat lokal.

BACA JUGA:Buka Sekolah Pemimpin, Cak Imin: PKB Partai Paling Murah Biaya di Pileg 2024

BACA JUGA:Ruang Pemilih PKB Bergeser, Cak Imin: Dulu Dipilih Grassroot, Sekarang Elit

"Kalau tingkat bawah kita sudah komunikasi, tadi lihat aja hampir semua ketua partai hadir. itu tanda komunikasi kita kan," ujarnya.

Terkait dengan siapa yang diinginkan PKB sebagai calon wakil gubernur, Hasbiallah menegaskan bahwa keputusan tersebut tidak bisa diambil sendiri oleh PKB tanpa musyawarah lebih lanjut dengan calon-calon koalisi PKB.

"Ya tidak bisa PKB mengatakan wakilnya harus A atau B. harus bermusyawarah dengan calon-calon koalisi PKB nanti," tandas Hasbiallah.

Kategori :