Isuzu ELF EV Jadi Bagian Mendukung Program Kendaraan Listrik Pemerintah Indonesia

Senin 22-07-2024,07:06 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Reza Permana

TANGERANG, DISWAY.ID - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan penampilan spesial kendaraan Isuzu ELF EV prototype di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 hingga 28 Juli 2024.

Kehadiran Isuzu ELF EV prototype menjadi bentuk inovasi Isuzu untuk menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan dan efektif bagi Isuzu Partner, khususnya mendukung program pemerintah mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

President Director PT IAMI, Yusak Kristian, menjelaskan, kehadiran Purwarupa Isuzu ELF EV prototype sebagai penampilan spesial di GIIAS 2024 menjadi bentuk inovasi perusahaan dalam mengikuti perkembangan zaman dan permintaan Isuzu Partner akan kendaraan yang lebih ramah lingkungan efisien untuk bisnis, serta memiliki beragam fitur yang canggih.

BACA JUGA:GIIAS 2024: ALVA Gandeng Otoklix, SiTepat, dan Mister E-Bike Permudah Proses Purna Jual hingga Perawatan

BACA JUGA:Jenazah Dali Wassink Dikremasi Walau Sudah Mualaf, Jennifer Coppen Juga Tetap Gelar Tahlilan

Sehingga PT IAMI menilai kehadiran Kembali Isuzu ELF EV di ajang GIIAS 2024 ini masih selaras dengan apa yang menjadi perkembangan industri otomotif saat ini, khususnya kendaraan komersial berbasis listrik.

"Kehadiran Isuzu ELF EV prototype diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada para pengunjung GIIAS 2024, khususnya Isuzu Partner, akan semangat Isuzu berinovasi menghadirkan kendaraan komersial yang sesuai dengan kebutuhan zaman. Semangat ini sesuai dengan nilai 'Real Partner, Real Journey' yang diusung agar bisa menjadi partner sejati para pengusaha di Indonesia," ujar Yusak Kristian dalam keterangannya dikutip pada Minggu, 21 Juli 2024.

Selain itu, kehadiran Isuzu ELF EV prototype juga menjadi bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang sedang mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Isuzu siap menjadi mitra pemerintah untuk menggerakan perekonomian Indonesia melalui kendaraan yang efektif, efisien, dan berkelanjutan untuk mencapai mobilitas modern.

BACA JUGA:Jamaah Haji Kloter Terakhir Tiba di Tanah Air, Begini Kata Menag Yaqut

BACA JUGA:Joe Biden Disebut Tak Pantas Calonkan Diri di Pilpres AS 2024, Donald Trump: Presiden Terburuk Sepanjang Sejarah!

Isuzu ELF EV prototype yang hadir saat ini sudah menggunakan platform terbaru Isuzu Modular Architecture and Component Standard (I-MACS).

Platform itu dikembangkan untuk mewujudkan tata letak fleksibel dengan memodulasi komponen utama dan kemudian menggabungkannya.

Baterai di Isuzu ELF EV prototype kemudian bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis konsumen. Tersedia pilihan 2 pak baterai berdaya 40 kWh, 3 pak baterai dengan daya 60 kWh, atau tersedia 5 pack baterai berdaya total 100 kWh.

Sistem pengisian daya dari Isuzu ELF EV Prototype dapat mendukung sistem pengisian daya cepat 2 jam.

Kategori :