PKS Duetkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman, PKB Sebut Tak Ada Komunikasi

Senin 22-07-2024,11:07 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menegaskan bahwa PKB tidak mengikuti klaim dari PKS yang mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilgub DKI Jakarta.

Hasbiallah menyatakan bahwa tidak ada komunikasi resmi antara PKS dan PKB terkait hal tersebut. Terlepas PKB juga menjadi partai pengusung Anies.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ajak DPW Partai Politik Bersatu di Jakarta, Galang Dukungan untuk Pilgub Jakarta?

"Itu Sohibul Iman kan klaimnya PKS sendiri, tidak ada komunikasi dengan PKB. besok PKB bisa saja (usulin) Anies-Puadi, kader PKB, kan enggak bisa," katanya kepada wartawan pada  di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Minggu 21 Juli 2024.

Kendati begitu, Hasbiallah menegaskan bahwa yang terpenting bagi PKB adalah kemenangan dalam Pilkada DKI Jakarta, tanpa mempermasalahkan siapapun calon wakil yang diusung.

BACA JUGA:Alasan PKB Belum Keluarkan Rekomendasi Pendamping Anies di Pilgub DKI Jakarta

"Yang penting, siapapun wakilnya, dukungan PKB menang. mau 3 poros, mau 4 poros, mau 5 poros tidak ada masalah. yang penting demokrasi ini berjalan dengan tidak ada tekanan," tambahnya.

Perlu diketahui, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jakarta 2024.

BACA JUGA:Keukeuh Jadikan Shohibul Iman Cawagubnya Anies, PKS Singgung Hak Partai Pemenang Pemilu 2024 di Jakarta

Pernyataan ini diungkapkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidato pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai PKS pada Selasa, 25 Juni 2024.

Kategori :