AMP PKB DKI: Desakan Terhadap DPP untuk Rekomendasikan Anies Baswedan

Senin 22-07-2024,18:37 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pemilih (AMP) PKB DKI Jakarta mendeklarasikan dukungannya terhadap Anies Baswedan untuk maju kembali di Pilkada Jakarta 2024.

Perwakilan massa, Ningsih, mendesak kepada DPP PKB untuk segera mengeluarkan surat keputusan (SK) mengusung Anies maju di Pilkada Jakarta.

BACA JUGA:Resmi! Nasdem Usung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Pilkada Jakarta

BACA JUGA:Anies Baswedan Santai Belum Kantongi Rekomendasi Resmi dari PKB dan NasDem

Sebab, hingga kini dukungan terhadap Anies masih sebatas disampaikan oleh DPW PKB DKI Jakarta. Adapun yang berhak mengusung calon di Pilkada adalah DPP.

"Mendesak DPP Partai Kebangkitan Bangsa agar memberikan surat tugas atau surat rekomendasi kepada Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta sesuai Keputusan DPW PKB DKI Jakarta," katanya kepada wartawan, Senin 22 Juli 2024.

Lebih lanjut, AMP PKB DKI juga meminta para tokoh agama untuk memberikan kepercayaan kembali kepada Anies maju di Pilkada Jakarta 2024 ini.

BACA JUGA:PKS Duetkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman, PKB Sebut Tak Ada Komunikasi

BACA JUGA:Anies Baswedan Ajak DPW Partai Politik Bersatu di Jakarta, Galang Dukungan untuk Pilgub Jakarta?

"Anies dianggap sebagai sosok yang dekat dengan habaib, kyai, dan ulama dekat dengan rakyat, serta mampu dan berhasil memimpin Jakarta dengan dinamika yang begitu kompleks sebagai sebuah ibu kota," kata Ningsih.

Sebelumnya, Anies Baswedan belum menerima rekomendasi pengusungan secara resmi dari PKB dan Partai NasDem untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, Anies mengungkapkan bahwa ia masih memiliki waktu yang cukup untuk mendapatkan rekomendasi tersebut sebelum batas pendaftaran Pilkada DKI Jakarta pada tanggal 27-29 Agustus mendatang.

"Masih panjang. Kalau deadline hari ini, mungkin sudah pendek. Masih panjang, kita mengalir," katanya kepada wartawan di Kantor DPW PKB, Jakarta Pusat, Minggu 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Alasan PKB Belum Keluarkan Rekomendasi Pendamping Anies di Pilgub DKI Jakarta

BACA JUGA:Hadiri Tasyakuran Milad PKB, Anies Baswedan: Kader PKB Wajah Muda

Kategori :