Jelang 90 Hari Pemerintahannya Berakhir, Ini Pesan Jokowi di Hari Anak Nasional

Selasa 23-07-2024,12:46 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Jokowi memberikan pesan khusus di Hari Anak Nasional 2024, 90 hari menjelang pemerintahannya berakhir. 

Kepala negara berpesan agar anak-anak jadi pribadi yang berwawasan dan berkarakter, selain pintar serta pandai.

"Ya kita melihat ke depan anak-anak ini harus betul-betul disiapkan, tidak hanya pintar, tidak hanya pandai tapi juga berwawasan dan berkarakter. Saya kira ke depan harus disiapkan kepintarannya, kepandaiannya, wawasannya dan karakternya," kata Jokowi usai memperingati Hari Anak Nasional 2024 di Jayapura, Papua, Selasa, 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Jokowi Tekankan Potensi Besar Ekspor Kelapa Indonesia Jelang 91 Hari Pemerintahannya Berakhir

Oleh karena itu, Jokowi mengingatkan agar anak harus terus belajar. 

"Sama tadi belajar, belajar, belajar, udah," ujarnya.

Diketahui, puncak perayaan Hari Anak Nasional 2024 ini dilaksanakan di Papua. Pada perayaan itu, Jokowi tak memberikan sambutan khusus.

BACA JUGA:Jokowi Bantah Pelantikan 3 Wamen Baru Merupakan Bagi-bagi Jabatan

Dikutip dari laman resmi KemenPPPA, Peringatan Hari Anak Nasional ke-40 ini mengusung tema ‘Dari Papua Untuk Indonesia: Suara Anak Membangun Bangsa’.

Rangkaian peringatan HAN Tahun 2024 memiliki 3 (tiga) agenda utama sebelum puncak peringatan HAN. 

Jelajah SAPA (Sahabat Perempuan dan Anak) yang telah dilaksanakan serentak pada 11 titik di Jakarta, Tangerang dan Bekasi (3 Juli 2024) serta di 3 titik di Bali (5 Juli 2024), Lokakarya Forum Anak Nasional (FAN) : Merangkai Partisipasi Anak yang Bermakna (21-17 Juli 2024), dan Festival Ekspresi Anak sebagai puncak rangkaian HAN 2024 pada 18 Juli di Ancol. Peringatan HAN Tahun 2024 akan dilaksanakan di Jayapura, Papua.

BACA JUGA:Jokowi Klaim Demokrasi Indonesia Berjalan dengan Baik: Tiap Hari Mau Maki Presiden Juga Didengar

 “Anak Terlindungi, Indonesia Maju menjadi tema Hari Anak Nasional Tahun 2024. Tema ini mengandung makna mendalam bahwa kemajuan bangsa Indonesia sangat bergantung pada perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak,” tegas Menteri PPPA, Bintang Puspayoga.

Menteri PPPA menambahkan tema utama HAN Tahun 2024 adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju dengan 6 sub tema HAN: (1) Anak Cerdas, Berinternet Sehat; (2) Anak Merdeka dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja Anak dan Stunting; (3) Pengasuhan Layak Untuk Anak: Digital Parenting; (4) Dare to Lead and Speak Up: Anak Pelopor dan Pelapor; (5) Suara Anak Membangun Bangsa; (6) Pancasila di Hati Anak Indonesia.

 

Kategori :